Debat Pertama, KPU Surabaya Harap Paslon Tak Saling Mengolok

Amaluddin    •    Jumat, 30 Oct 2015 13:12 WIB
pilkada serentak
Debat Pertama, KPU Surabaya Harap Paslon Tak Saling Mengolok
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya. (Antara/Herma-Metrotvnews.com/Amaluddin)

Metrotvnews.com, Surabaya: ‎Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim) berharap kedua pasangan calon (paslon) wali kota, yakni Rasiyo-Lucy Kurniasari dan Tri Rismaharini-Whisnu Sakti tidak saling mengolok-olok saat debat publik, Jumat (30/10/2015) malam nanti.

Debat akan berlangsung di Gedung Dyandra, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya. Debat pertama itu, berdurasi sekitar tiga jam, mulai pukul 19.00-21.00 WIB.

"Kami harap kedua paslon bijak dalam debat pertama malam nanti. Masyarakat akan menyaksikan langsung," kata Komisioner‎ KPU Kota Surabaya Divisi Hukum dan Sumber Daya Manusia (SDM), Purnomo Satriyo‎ Pringgodigdo, dihubungi di Surabaya, Jumat (30/10/2015).

Debat pertama dengan tema Kesejahteraan dan Pelayanan Masyarakat dibagi dalam lima segmen. "Segmen pertama, sambutan dan pengenalan paslon dan visi-misi dengan waktu yang telah ditentukan. Berapa durasinya saya lupa," kata Purnomo.

Segmen kedua, moderator mengajukan pertanyaan kepada kedua paslon. Nantinya, kata dia, ada dua pertanyaan yang akan dilontarkan moderator. "Selanjutnya untuk segmen tiga dan segmen empat, ‎adalah sesi tanya jawab oleh masing-masing paslon. Kalau tidak salah durasi waktu dalam jawab satu pertanyaan sekitar 2-3 menit," terangnya.

Untuk segmen terakhir adalah penutup atau closing statement. "Saya harap, kedua paslon bijak, dan tidak terpengaruh oleh komentar baik dari paslon lain atau dari audiens. Paslon harus fokus saja, biar semuanya berjalan lancar," tandasnya.


(SAN)

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

49 minutes Ago

Tim kuasa hukum Novanto mempertanyakan alat bukti yang menjadi dasar pembuatan surat dakwaan.

BERITA LAINNYA