Polisi Temukan Paket Sabu di Rutan Bangkalan

Agus Josiandi    •    Jumat, 30 Oct 2015 13:34 WIB
sabu
Polisi Temukan Paket Sabu di Rutan Bangkalan
Kapolres Bangkalan beserta jajaran saat melakukan sweeping di Rutan II B Bangkalan. (Metrotvnews.com/Agus Josiandi)

Metrotvnews.com, Bangkalan: Sabu-sabu beserta alat hisap dan timbangan ditemukan di salah satu kamar tahanan di Rutan Klas II B Bangkalan, Madura, Jawa Timur, saat kepolisian setempat menggeledah pada Jum'at 30 Oktober 2015.

"Adanya peredaran narkoba di rutan berawal dari informasi petugas yang di dalam, kemudian ditindaknlanjuti dengan melakukan sweeping," ujar Kapolres Bangkalan, AKBP Windiyanto Protomo.

Menurutnya, setelah dilakukan penggeledahan di sejumlah ruang tahanan, petugas menemukan satu paket sabu-sabu, timbangan, alat hisap, dan telepon genggam di kamar A11. Diketahui, pemilik barang tersebut adalah salah satu tahanan kasus narkoba berinisial M, 53,  warga Burneh. Barang haram tersebut disimpan di sebuah kotak di kamarnya.

"Kami juga mengamankan saksi WD, 40, warga Modung teman satu kamar M. Kami menduga tersangka juga terlibat sebagai pengedar. Sebab kami menemukan sejumlah plastik kecil yang biasa digunakan untuk mengecer sabu-sabu miliknya," imbuhnya.

Berdasarkan pemeriksaan awal, kata Windiyanto, sabu-sabu tersebut diselundupkan pengunjung melalui makanan dengan memanfatkan kelengahan petugas rutan. Polisi akan mengembangkan temuan ini.

"Kami sudah koordinasikan dengan kepala rutan agar lebih diperketat lagi pemeriksaan terhadap pengunjung rutan, sehingga peredaran narkoba dalam lapas bisa dihentikan," ujar Windiyanto.


(SAN)