Malindo Feedmill Right Issue 447,75 Juta Saham

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 30 Oct 2015 14:02 WIB
emiten
Malindo Feedmill <i>Right Issue</i> 447,75 Juta Saham
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Metrotvnews.com, Jakarta: Seluruh pemegang saham PT Malindo Feedmill Tbk (MAIN) menyetujui rencana aksi korporasi dalam menerbitkan 447,75 juta lembar saham baru melalui mekanisme right issue. Penerbitan 447,75 juta saham ini setara 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor. Adapun harga penawaran sebesar Rp1.200 per saham.

"100 persen pemegang saham menyetujui right issue sebanyak 447,75 juta saham. Raihan dana yang kita gapai dari hasil right issue sebanyak Rp537,3 miliar," ucap Corporate Secretary Malindo Feedmill Rudy Hartono Husin, ditemui usai RUPS perseroan, ‎di Hotel Kristal, Tower 2, Cilandak Barat, Jakarta‎, Jumat (30/10/2015).

Menurutnya, perseroan optimistis investor bisa menyerap penuh seluruh penerbitan saham baru‎ ini. Sebab, seluruh pemegang saham sudah menyetujui aksi korporasi right issue. Maka dari itu, sangat tidak mungkin aksi ini tidak berjalan dengan optimal.

"Kita ada stand by buyer dari pemegang saham utama yaitu Dragon Amity.‎ Dragon Amity ingin menyerap 230,49 juta saham. Kita yakin bisa terserap penuh oleh investor. Kita bahagia di support oleh pemegang saham," jelas dia.

Dana dari hasil right issue, dia menyatakan, akan digunakan seluruhnya untuk pelunasan utang. Pembayaran utang ke PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), Malindo akan gunakan 50-75 persen dari dana hasil right issue. Sedangkan sekitar 25-50 persen akan digunakan pembayaran utang ke PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA).


(ABD)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

19 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA