Fremantle, Kota yang Wajib Dikunjungi Pada 2016 Versi Lonely Planet

   •    Jumat, 30 Oct 2015 14:25 WIB
wisata
Fremantle, Kota yang Wajib Dikunjungi Pada 2016 Versi Lonely Planet
Kota Fremantle. (Foto:IST)

Metrotvnews.com, Fremantle: Lonely Planet, salah satu penerbit perjalanan internasional ternama di dunia, menjuluki Kota Pelabuhan di Australia Barat Fremantle sebagai tempat yang harus dikunjungi pada 2016 mendatang. Fremantle menduduki peringkat ke-7 dalam faftar buku 10 kota terbaik 2016

Fremantle merupakan sebuah kota pelabuhan yang luar biasa dengan nuansa laut yang indah. Peraih medali emas Olimpiade Australia dan pemilik restoran Fremantle, Bib & Tucker dan May St Larder, Eamon Sullivan mengatakan, pengakuan dari Lonely Planet kepada Fremantle layak untuk diberikan.

"Sangat mudah untuk mengetahui alasan, mengapa begitu banyak orang suka mengunjungi Fremantle – karena Fremantle memiliki pantai-pantai kelas dunia, warisan arsitektur dan restaurant-restaurant yang menjamur dan mampu menarik ribuan pengunjung setiap tahunnya,” jelas Sullivan dalam siaran pers yang diterima Metrotvnews.com, Jumat 30 Oktober.



Saat ini, Kota Fremantle tengah menjalani revitalisasi yang sebelum tak pernah dilakukan. Proyek pengembangan kota ini mencapai leboh dari 1,3 miliar dollar, termasuk pengembangan hotel, restoran, dan toko retail untuk membuat kota ini jadi daya tarik wisata dunia.

"Ketika Anda mempertimbangkan apa yang dapat ditawarkan oleh Fremantle, tidak heran jika para ahli di Lonely Planet berpikir bahwa Fremantle harus berada pada daftar perjalanan semua orang di tahun 2016," kata Menteri Pariwisata Kim Hames.

Fremantle dikenal sebagai kota yang hangat dan penghasil bir. Kota ini memiliki banyak pelabuhan yang disebut penduduk lokal sebagai Freo, yakni kota kultural dengan perpaduan kreatif dari para seniman, musisi, desainer, penulis dan lainnya.



Fremantle juga dikenal dunia memiliki contoh jalan-jalan kota pelabuhan abad 19 yang terpelihara. Faktanya, lebih dari 150 gedung di kota pelabuhan ini telah diklasifikasikan oleh National Trust, termasuk diantaranya The Round House (1831), The Esplanade Hotel (1890 an) dan Penjara Fremantle (1850 an).

Untuk mengunjungi kota ini, wisatawan dapat menggunakan kereta dari Stasiun Perth atau mengemudi selama sekitar 20 menit. Jika ingin mencari pengalaman yang berbeda, wisatawan bisa menggunakan kapal ferry dari Dermaga Barrack Street menyusuri Sungai Angsa (Swan River).

Saat tiba di kota ini, wisatawan akan memperoleh layanan antar jemput gratis yang dikenal sebagai Central Area Transit (CAT).


(LOV)

KPK Kembali Periksa Setya Novanto

KPK Kembali Periksa Setya Novanto

5 minutes Ago

Novanto diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana…

BERITA LAINNYA