Oktober, Malindo Feedmill Serap Capex 90%

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 30 Oct 2015 14:29 WIB
emiten
Oktober, Malindo Feedmill Serap <i>Capex</i> 90%
Ilustrasi (MI/USMAN ISKANDAR)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Malindo Feedmill Tbk (MAIN) telah merealisasikan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sekitar 90 persen hingga akhir Oktober 2015. Di tahun ini, perseroan telah menganggarkan dana capex sebesar USD50 juta. 

"‎Dana capex sudah kita keluarkan 90 persen sepanjang tahun ini," jelas Corporate Secretary Malindo Feedmill Rudy Hartono Husin, ditemui usai RUPS perseroan, ‎di Hotel Kristal, Tower 2, Cilandak Barat, Jakarta‎, Jumat (30/10/2015).‎

Ia menjelaskan, dana capex yang digunakan itu untuk menyelesaikan pembangunan pabrik pakan di daerah Makassar, pengembangan peternakan, dan lain-lainnya. "Pabrik pakan di Makassar dengan adanya capex sudah selesai. Kita juga kembangkan peternakan lainnya agar pengembangan bisnis bisa lebih membaik di masa mendatang," tutur Rudy.

Sementara sisa dana capex yang sudah dianggarkan, jelas Rudy, akan dioptimalkan semaksimal mungkin hingga akhir tahun ini. Adapun penggunaan sisa capex itu akan diarahkan untuk pengembangan peternakan. 

Kendati demikian, Rudy masih enggan membicarakan mengenai target investasi, termasuk berapa besar angka nominalnya di 2016. Dirinya beralasan masih hendak melihat situasi ekonomi terlebih dahulu hingga akhir tahun ini. Jika sudah terlihat maka pihaknya baru bisa merancang apa saja strategi bisnis di tahun depan. 


(ABD)

KPK Kembali Periksa Setya Novanto

KPK Kembali Periksa Setya Novanto

5 minutes Ago

Novanto diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana…

BERITA LAINNYA