Google Snapseed Kini Dukung Format RAW di Android

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 30 Oct 2015 15:26 WIB
google
Google Snapseed Kini Dukung Format RAW di Android
Google rilis update untuk dukung file berformat RAW di aplikasi Snapseed.

Metrotvnews.com: Google merilis update untuk aplikasi Snapseed, dengan dukungan untuk file berformat DNG RAW. Peningkatan jumlah ponsel cerdas dengan kemampuan memotret foto berformat RAW disebut menjadi alasan kehadiran update ini.

Google mengungkap, update ini mampu membantu pengguna memperbaiki eksposur. Google juga mengklaim update akan menghasilkan hasil lebih baik dibandingkan hasil edit dari file dengan format JPG, yang memiliki potensi kerusakan lebih besar jika pengguna mengaplikasikan pengaturan eksposur yang terlalu tinggi.

Google juga menjelaskan, file berformat RAW juga memungkinkan pengguna mengubah pengaturan bayangan dan menambahkan highlight. Hal ini, sebut Google, sulit dilakukan pada file berformat JPG. The Verge menyebut update pada Snapseed ini mampu menjadikannya berfungsi layaknya software editor foto untuk desktop, seperti Lightroom.

Namun, versi baru Snapseed ini dinilai kurang mampu menghadirkan pengalaman penggunaan intuitif. Pengguna yang tidak sabar untuk mencoba manfaat update aplikasi edit foto Snapseed ini dapat mengunduh file APK-nya di sini.


(MMI)