DPR Gelar Salat Minta Hujan

Anggitondi Martaon    •    Jumat, 30 Oct 2015 15:17 WIB
kebakaran hutan
DPR Gelar Salat Minta Hujan
Salat Istisqa di Kompleks Parlemen. Foto: MTVN/Anggitondi Martaon

Metrotvnews.com, Jakarta: Salat Istisqa (salat meminta hujan) digelar di lapangan bola Kompleks Parlemen, Jakarta.‎ Ketua DPR Setya Novanto mengatakan hanya hujan yang bisa menyelesaikan masalah kebakaran hutan dan lahan.
‎‎
"Hujan buatan tak begitu membantu. Yang menolong, hujan betul-betul dari Allah supaya diberikan untuk membantu selesiakan masalah asap dan kebakaran,"‎ kata Novanto, Jumat (30/10/2015).

Salat minta hujan diikuti sekitar 200 orang dari anggota Dewan, wartawan, pegawai, dan petugas keamanan Kompleks Parlemen. Imam Masjid Istiqlal Mustafa Ali Yakub menjadi imam.

Dalam khutbah, Musthafa mengimbau, jamaah merenungkan berbagai bencana di Tanah Air. Menurutnya, tak menutup kemungkinan Indonesia selalu diterpa musibah karena banyak manusia yang berbuat dosa.

Pimpinan DPR lainnya seperti Fahri Hamzah, Fadli Zon, dan Agus Hermanto ikut salat minta hujan. "Ini salah satu peringatan dari Allah. Mungkin kita sudah melakukan hal yang dilarang oleh Allah, zina, riba, dan korupsi, dosa besar," ungkapnya.

Musthafa berdoa semoga segala bencana segera berakhir. Terutama bencana kebakaran hutan dan asap yang terjadi di pulau Kalimantan dan Sumatera sejak Agustus.‎

"Ya Allah turunkanlah hujan yang membawa rahmat, bukan hujan pembawa laknat," doanya.


(TRK)