Pasutri Kabur Usai Dagangannya Meracuni Puluhan Bocah

Ahmad Mustaqim    •    Jumat, 30 Oct 2015 15:31 WIB
keracunan makanan
Pasutri Kabur Usai Dagangannya Meracuni Puluhan Bocah
Foto ilustrasi. (MI/Palace Amalo)

Metrotvnews.com, Sleman: Siswa SD N 5 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta mengalami keracunan massal, Jumat (30/10/2015). Sebanyak 27 siswa tiba-tiba mengeluh sakit usai jajan es buah melon.

Kapolsek Sleman, Kompol Teguh Sumaryoto mengatakan peristiwa tersebut terjadi saat jam istirahat sekolah. Saat memasuki jam istirahat, siswa langsung keluar untuk jajan.

Beberapa siswa di sekolah tersebut di antaranya jajan es buah melon yang terletak di depan sekolah. "Itu seperti es buah, melon dikasih sirup ditambah es. Setelah 20 menitan langsung merasa pusing, ada yang muntah-muntah," kata Teguh.

Setelah kejadian itu, lanjutnya, siswa yang mengalami keracunan dibawa ke Puskesmas Sleman. Menurutnya, saat ini kondisi sebagian besar siswa sudah membaik. "Tapi ada lima siswa yang masih dirawat Puskesmas Sleman," ucapnya.

Ia menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, pedagang es buah yang berjualan di depan sekolah merupakan pasangan suami-istri. Namun, keduanya langsung bergegas pergi setelah mengetahui ada sejumlah siswa yang merasa mual dan pusing. 

"Penjualnya suami istri pakai sepeda motor," ujarnya.


(SAN)