GP Ansor Ajak Rakyat Bersatu Usir Bencana Asap

Antara    •    Jumat, 30 Oct 2015 16:11 WIB
asap
GP Ansor Ajak Rakyat Bersatu Usir Bencana Asap
Anggota GP Anshor beserta masyarakat melaksanakan Salat Istisqa di Markas GP Ansor Jakarta, Jumat (30/10)--Antara/Wahyu Putro

Metrotvnews.com, Jakarta: Ratusan anggota Banser GP Ansor menggelar salat Istisqo. Mereka memohon hujan segera turun.

Salat Istisqo dan doa bentuk keprihatinan atas musibah kebakaran lahan dan hutan. GP Ansor mengimbau mesyarakat menyikapi musibah dengan hati dan kepala dingin. Juga proporsional.

"Jangan sibuk saling menyalahkan," kata Kepala Satuan Koordinator Nasional (Kasatkornas) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Alfa Isnaini usai salat Istisqo di Kompleks Kantor GP Ansor, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Jumat (30/10/2015).

Alfa menambahkan, warga harus sabar, bersatu, dan bekerja keras untuk menyelesaikan semua persoalan. Tidak saling menyalahkan. Apalagi, bencana ini juga efek dari fenomena global yang menimpa berbagai negara.

Salat Istisqo diikuti ratusan anggota Banser dan dipimpin imam Habib Hamid Alqadri. Ansor juga menggelar salat Istisqo secara serentak di  beberapa daerah, seperti Banten dan Probolinggo.

"Semua pihak, termasuk anggota GP Ansor dimohon fokus, bekerja sama, bahu-membahu tehadap upaya-upaya penenganan bencana sesuai kemampuan masing-masing yang bisa dilakukan," jelasnya.

Dia meminta, warga juga tak terpancing dengan ajakan memboikot produk yang terkait kebakaran lahan dan hutan. Boikot justru merugikan perekonomian nasional dan tidak bertanggung jawab. "Boikot ujungnya menyusahkan rakyat," ujar Alfa.

Alfa juga mengimbau segenap anggota GP Ansor seluruh Indonesia mengajak masyarakat menyelenggarakan salat Istisqo di daerah masing-masing. Harapannya hujan segera turun.


(YDH)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA