Menkop UKM Puji Kinerja Menteri Susi

Gervin Nathaniel Purba    •    Jumat, 30 Oct 2015 16:25 WIB
kementerian koperasi dan ukm
Menkop UKM Puji Kinerja Menteri Susi
Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga (kiri) (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) AAGN Puspayoga mengakui telah memberantas sebanyak 62 ribu koperasi yang sudah tidak aktif. Pemberantasan ini dilakukan senada dengan upaya Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang telah menenggelamkan sejumlah kapal asing yang melanggar aturan di Indonesia.

Hal itu disampaikan Puspayoga di depan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dalam acara pemaparan kinerja satu tahun Menteri Susi di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Puspayoga mengaku apa yang dilakukannya kurang lebih hampir sama seperti apa yang telah dilakukan oleh Menteri Susi. 

"Kalau KKP sudah menenggelamkan 101 kapal, saya menteri Koperasi dan UKM tenggelamkan 62 ribu koperasi tidak aktif," ujar Puspayoga, dalam paparannya, di Gedung Mina Bahari III, Jakarta Pusat, Jumat (30/10/2015).

Dalam hal ini, Puspayoga mengapresiasi kinerja KKP selama satu tahun dalam hal memberantas illegal fishing. Baginya, kehadiran Kementerian Koperasi dan UKM dalam paparan kinerja satu tahun KKP sangat bermanfaat untuk dirinya dan pihak-pihak dari kementerian.

"Tentunya disampaikan, hal ini sangat bermanfaat secara pribadi dan teman-teman (Kementerian) Koperasi," tutur Puspayoga.

Lantaran KKP telah membuat semacam terobosan dan melakukan beberapa kebijakan dalam memajukan kedaulatan negara, Puspayoga menilai KKP merupakan yang terbaik dalam Kabinet Kerja Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK).

"Kami (Kementerian Koperasi dan UKM) datang ke sini lihat dan mendengarkan kinerja satu tahun Bu Susi. Sangat realistis dan patut KKP ini nomor satu dalam Kabinet Kerja," pungkasnya.


(ABD)