Enam Pejabat Jaksa Agung Muda Resmi Dilantik

Renatha Swasty    •    Jumat, 30 Oct 2015 17:39 WIB
kejaksaan agung
Enam Pejabat Jaksa Agung Muda Resmi Dilantik
Jaksa Agung M. Prasetyo dan 6 pejabat eselon 1 baru----MTVN/Renatha

Metrotvnews.com, Jakarta: Jaksa Agung H.M. Prasetyo resmi melantik enam pejabat eselon I di lingkungan Kejaksaan Agung. Selain pelantikan jaksa agung muda, Prasetyo juga melakukan serah terima jabatan beberapa staf ahli.

Pelantikan keenam jaksa agung muda dan beberapa staf ahli dilaksanakan di Sasana Baharuddin Lopa, Kejaksaan Agung, Jumat 30 Oktober. Dalam pelantikan, enam pejabat baru dan staf ahli juga menyampaikan sumpah jabatan, dan penyampaian pakta integritas.

"Dengan ridho Tuhan yang Maha Esa, pada hari ini saudara-saudara saya lantik," ujat Prasetyo dalam pelantikan di Kejagung, Jalan Sultan Hasanuddin, Kebayoran, Jakarta Selatan, Jumat (30/10/2015).

Keenam jaksa agung muda yang dilantik yakni Adi Toegarisman yang menjabat Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen (sebelumnya Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta), Arminsyah menjabat Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Khusus (sebelumnya Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen), Noor Rochmad menjabat Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Umum (sebelumnya Jaksa Agung Muda Bidang Tata Usaha Negara).

Bambang Setyo Wahyudi menjabat Jaksa Agung Muda Perdata Tata Usaha Negara (sebelumnya Sekretaris Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara), Widyo Pramono Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan (sebelumnya Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Khusus), dan A.K. Basuni menjabat staf ahli Jaksa Agung (sebelumnya Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Umum).

Perubahan jajaran pejabat utama di Kejaksaan ini sesuai Keputusan Presiden No. 6/TPA Tahun 2015, 23 Oktober 2015 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi madya di lingkungan Kejagung RI.

Prasetyo mengatakan, perubahan susunan pejabat biasa terjadi. Pejabat baru yang dilantik, kata Prasetyo, dipilih berdasarkan orang-orang yang mumpuni di posisinya. Diharapkan, orang-orang baru ini dapat membuat Kejaksaan Agung lebih berjaya lagi.

"Harapan saya, jaksa agung muda benar-benar mampu membuktikan dirinya tepat di posisi sekarang dan mampu bekerja dengan baik menjawab ekspektasi masyarakat terhadap kinerja Kejaksaan Agung," kata Prasetyo.


(TII)

Pukat UGM: KPK Masih Bisa Jadikan Setnov Tersangka

Pukat UGM: KPK Masih Bisa Jadikan Setnov Tersangka

17 minutes Ago

Ini adalah salah satu hasil eksaminasi atau kajian atas putusan praperadilan Setnov yang dikabu…

BERITA LAINNYA