WTA Finals 2015

Kalahkan Juara Wimbledon, Muguruza ke Semifinal

A. Firdaus    •    Jumat, 30 Oct 2015 17:43 WIB
tenis wta singapura
Kalahkan Juara Wimbledon, Muguruza ke Semifinal
Garbine Muguruza sabet juara grup putih (Foto: AP Photo/Joseph Nair)

Metrotvnews.com, Singapura: Meski bukan kemenangan yang menarik, paling tidak Garbine Muguruza bisa memastikan diri lolos ke semifinal WTA Finals di Singapura, Jumat 30 Oktober. Petenis asal Spanyol tersebut keluar sebagai juara Grup Putih.

Kemenangan diraih Muguruza saat berhadapan dengan Petra Kvitova dengan pertarungan rubber set, 4-6, 7-5, dan 6-4. Kini petenis peringkat tiga dunia tersebut masih menunggu siapa yang akan menemaninya dari Grup Putih.

"Petra adalah pemain yang luar biasa. Hari ini dia bermain bagus saya sangat gugup, dia membuat saya bermain benar-benar berkonsentrasi, dan saya sudah memberikan penampilan terbaik saya," ujar Muguruza.

"Tapi saya sangat bahagia dari akhir cerita ini. Mudah-mudahan saya bisa terus menang dan bermain seperti ini," tegasnya.

Sementara itu, meski kekalahan dialami Kvitova, petenis asal Republik Ceko itu masih berpeluang menemani Muguruza. Juara dua kali Wimbledon itu harus bersaing dengan Lucie Sarafova dan Angelique Kerber untuk memastikan lolos ke empat besar.

Sedangkan dari Grup Merah, Maria Sharapova dan Agnieszka Radwanska telah memastikan diri ke semifinal, sejak Kamis 29 Oktober. (Straits Times)


(KAU)