Bupati Brebes Punguti Sampah di Perkampungan

Kuntoro Tayubi    •    Jumat, 30 Oct 2015 17:49 WIB
kebersihan
Bupati Brebes Punguti Sampah di Perkampungan
Bupati Idza Priyanti (tengah) blusukan membersihkan sampah di Desa Cigedog, kecamatan Kersana, Brebes. Foto: Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Brebes: Bupati Brebes, Idza Priyanti, blusukan ke tempat sampah. Ia terjun langsung membersihkan sampah yang menumpuk di pinggir sungai Desa Cigedog, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Sebelumnya, Idza dan rombongan menggelar upacara bertajuk gerakan bersih desa di halaman SMA 1 Kersana. Usai upacara, bupati dan rombongan merangsek ke tepian sungai. Tanpa dikomando, mereka langsung membersihkan pinggiran sungai yang penuh tumpukan sampah.

Tanpa canggung, Idza ikut menggaruk sampah untuk dibawa ke tempat pembuangan sampah sementara. Selain itu, ia juga menyapu jalan yang ada di perkampungan tersebut. 

Menurut Idza, menghadapi musim penghujan gerakan bersih desa sangat diperlukan. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya banjir akibat aliran air yang mampet di selokan karena terganjal sampah.

“Kegiatan bersih desa ini serentak di seluruh wilayah Kabupaten Brebes. Saya sudah menginstruksikan kepada para kades, lurah serta camat," kata Idza, Jumat (30/10/2015). 

Kegiatan ini diikuti ratusan anggota TNI/Polri, para kepala satuan kerja pemerintah daerah, PNS dan relawan kebersihan. Ikut pula jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah. Sasaran bersih desa adalah lingkungan sekolahan, pasar dan rumah-rumah warga.


(UWA)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

2 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA