Dzeko: Mancini Coba Membujuk Saya ke Inter

A. Firdaus    •    Jumat, 30 Oct 2015 17:50 WIB
as roma 2015--2016
Dzeko: Mancini Coba Membujuk Saya ke Inter
Edin Dzeko (Foto: AFP PHOTO / ALBERTO PIZZOLI)

Metrotvnews.com, Roma: Menjadi pemain yang terbuang di Manchester City bukan berarti Edin Dzeko jarang peminat. Buktinya ia sempat diincar Inter Milan, sebelum bergabung bersama AS Roma.

Fakta itu diakui Dzeko. Bahkan secara terang-terangan pelatih Inter, Roberto Mancini yang juga merupakan mantan arsiteknya, telah menginginkan membawa Dzeko ke Giuseppe Meazza sebelum akhir musim lalu.

"Apakah Mancini coba memboyong saya? Ya, itu terjadi sebelum akhir musim, tapi tidak benar-benar terwujud. Dia adalah orang yang membawa saya dari Jerman ke City untuk bermain di level yang lebih tinggi," ujar Dzeko.

Dzeko juga membeberkan kenangan manis bersama Mancini. Memenangkan gelar Liga Primer Inggris dan FA Cup menjadi salah satu momen terbaik Dzeko bersama Mancini.

"Kami menang, kami punya banyak waktu yang indah. Terkadang saya marah ketika tidak dimainkannya dan dia tahu. Tapi dia tidak membedakannya," terangnya.

"Terkadang di Inggris mereka memanggil saya 'Supersub', karena ketika saya bermain sebagai pemain pengganti, saya mencetak gol, dan saya tidak menyukai itu. Itu tidak benar kalau saya senang mendapat kabar kalau dia meninggalkan City," terangnya.

Kini Dzeko telah menjalani musim baru bersama Roma. Pemain internasional Bosnia Herzegovina ini telah bermain delapan laga dan mencetak satu gol untuk Serigala Ibu Kota. Hebatnya, saat ini Roma dibawanya ke puncak klasemen Liga Italia Serie-A. (Football-Italia)


(KAU)