Be The Next Athlete

Eks Pemain Timnas Futsal Beri Coaching Clinic di PSFC 2015

Rendy Renuki H    •    Jumat, 30 Oct 2015 18:51 WIB
futsal
Eks Pemain Timnas Futsal Beri Coaching Clinic di PSFC 2015
Vennard Hutabarat (Foto: Capture Youtube)

Metrotnews.com, Jakarta: Babak grand final Turnamen Pocari Sweat Futsal Championship (PSFC) 2015 di Kota Bandung bakal lebih seru dengan kehadiran mantan pemain timnas futsal Indonesia, Vennard Hutabarat.

Ya, pria yang akrab disapa Veve ini akan memberikan coaching clinic bagi para pemain terbaik PSFC 2015. Tentunya akan menjadi kesempatan besar bisa mendapat pengalaman dilatih langsung pria kelahiran Pekanbaru, 2 Mei 1972 tersebut.

"Tiap regional di tiap kota itu kan ada pemilihan pemain terbaik. Nanti para pemain terbaik itu semua kita latih tanggal 17-18 November di Bandung. Nah, di grand final mereka akan diadu dengan salah satu tim Liga Pro dari Bandung," tutur Vennard.

"Melihat waktu yang singkat yakni dua hari, jadi kita coba bentuk mereka dari organisasi permainan saja. Kalau teknik dasar para pemain terbaik itu kan pasti di atas rata-rata pemain lain lah. Karena mereka datang dari tim dan kota yang berbeda-beda, jadi kita harus satukan visi permainan mereka," sambungnya.

Vennard yang kini sedang menangani tim futsal Perbanas pun berharap turnamen Pocari Sweat Futsal Championship bisa terus diselenggarakan. Karena menurutnya, turnamen ini mampu menjadi wadah yang bagus bagi para atlet muda.

"Harapan saya dengan adanya turnamen Pocari Sweat Futsal Championship ini paling tidak kan ini wadah bagi setiap anak muda. Mereka bisa mendapatkan kesempatan menunjukkan kualitas. Artinya dengan adanya turnamen ini menjadi satu poin positif di tiap sekolah sekarang ini," tuturnya.

"Karena futsal memang menjadi olahraga ekstrakurikuler yang mereka tekuni. Jadi hampir semua sekolah di indonesia ini punya tim futsal. Artinya mereka perlu wadah untuk berkompetisi ya kan? dengan adanya wadah ini, mereka punya kesempatan bertanding dan mengembangkan bakat mereka," tutup Vennard.




(ACF)

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

2 hours Ago

Miryam mengaku mendapat tekanan selama menjalani pemeriksaan di KPK dan menyesalkan sikap jaksa…

BERITA LAINNYA