Disemprot Wator Cannon, Buruh Ngotot Bertahan di Depan Istana Merdeka

Deny Irwanto    •    Jumat, 30 Oct 2015 19:41 WIB
demo buruh
Disemprot <i>Wator Cannon</i>, Buruh Ngotot Bertahan di Depan Istana Merdeka
Buruh Disemprot Water Cannon--Metrotvnews.com/Deny Irwanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Kendati diguyur air yang ditembakkan polisi, toh ribuan buruh tak mundur barang sejengkal dari depan Istana Merdeka. Bahkan mereka tetap berorasi dan menyanyikan lagu-lagu pergerakan buruh.

"Kita akan tetap di sini sampai PP Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan dicabut," kata salah satu orator dari atas monil komando, Jumat (30/10/2015).

Pantau Metrotvnews.com, buruh memekikkan lagu yang membakar semangat. "Buruh bersatu tak bisa tak bisa dikalahkan," pekik ribuan buruh.

Orator juga meminta massa buruh tidak mundur dari depan Istana Merdeka. "Teman-teman jangan putus asa ini perjuangan kita," ucapnya.

Ribuan buruh memulai aksi selepas salat Jumat, tepatnya pukul 13.00 WIB. Para buruh tergabung dari berbagai organisasi seperti Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), Serikat Pekerja Nasional (SPN), Forum Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dan sebagainya.

PP Pengupahan diteken Presiden 26 Oktober. PP yang mengatur formulasi pengupahan dengan menghitung inflasi dan pertumbuhan ekonomi berlaku tahun ini. Namun ada kelompok buruh yang menolak pemberlakuan PP itu.


(YDH)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA