Netizen: Terima Kasih Pak Raden Telah Menghibur Masa Kecil Kami

Arga sumantri    •    Sabtu, 31 Oct 2015 07:43 WIB
pak raden
Netizen: Terima Kasih Pak Raden Telah Menghibur Masa Kecil Kami
Pak Raden--Antara/Zabubur Karuru.

Metrotvnews.com, Jakarta: Ungkapan duka cita terus mengalir bagi Pak Raden di jagat maya. Selain mengucapkan duka cita, mayoritas netizen juga berterima kasih pada pria yang punya nama asli Suyadi itu.

Netizen menganggap Pak Raden sebagai pahlawan masa kecil mereka. Karya 'Si Unyil' ciptaan Pak Raden, tak bisa lepas dari ingatan netizen, khususnya bagi generasi 80-an dan 90-an.

"RIP Pak Raden. Terima kasih telah menghibur masa kecil kami. #PakRaden," cuit akun twitter @hellodian, Sabtu (31/10/2015).

"Selamat jalan Pak Raden. Terima kasih telah menjadi bagian dalam masa kecil kami. You will be missed, rest in peace :)," kicau @aieohara.

Pak Raden, adalah pencipta tokoh anak 'Si Unyil' yang cukup melegenda. Serial anak 'Si Unyil' sudah mulai beredar di layar kaca tanah air sejak 1980-an.

Suyadi alias Pak Raden, dirasa berhasil menciptakan cerita 'Si Unyil' menjadi acara yang mendidik bagi anak-anak. Pria lulusan Seni Rupa ITB itu juga masuk dalam cerita 'Si Unyil' sebagai Pak Raden. Karakternya yang antagonis, beskap Jawa dan kumis tebal nan-baplang nya itu sangat melekat khas.

Maestro dongeng itu, kini telah meninggal dunia di usianya yang sebentar lagi tepat berumur 83 tahun. Pak Raden dikabarkan wafat, Jumat 30 Oktober sekira pukul 22.20 WIB.

Pak Raden meninggal di RS Pelni Petamburan Jakarta Pusat lantaran sakit yang dideritanya. Rencanya, Pak Raden akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, hari ini.

Dunia hiburan tanah air tentu berduka kehilangan putra terbaiknya, khususnya di jagat hiburan anak. Terima Kasih Pak Raden, telah menghibur masa kecil kami.


(AZF)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA