Jenazah Pak Raden Dimakamkan Siang Ini

Nia Deviyana    •    Sabtu, 31 Oct 2015 10:05 WIB
pak raden
Jenazah Pak Raden Dimakamkan Siang Ini
Drs. Suyadi alias Pak Raden. (foto:Media Indonesia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Jenazah Drs Suyadi atau Pak Raden akan dimakamkan siang ini, Sabtu (31/10/2015) dii TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Pemakaman maestro dongeng Indonesia ini akan digelar usai kumandang adzan dzuhur.

Saat ini, jenazah Pak Raden masih disemayamkan di rumah duka, di Jalan Petamburan III RT 03/RW 04, Kelurahan Petamburan, Jakarta Pusat.

Pak Raden meninggal Jumat malam, 30 Oktober 2015 pada pukul 22.20 WIB di RS Pelni Petamburan. Pria kelahiran 23 November 1932 itu diduga wafat karena infeksi paru.

"Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar besarnya, segala salah, khilaf dan kekurangan. Semoga diterima segala amal ibadahnya, menjadikan segala karyanya cahaya yang menerangkan. Aamin ya robbal alamin," tulis Manajer Pak Raden, Prasodjo Chusnanto melalui pesan singkat.

Suyadi alias Pak Raden, adalah pencipta tokoh cerita anak Si Unyil yang melegenda sejak 1980-an di Tanah Air. Ia diklaim berhasil menciptakan cerita berkonten edukasi bagi anak-anak.

Pria lulusan Seni Rupa ITB itu juga masuk dalam cerita Si Unyil, sebagai tokoh Pak Raden. Karakternya yang antagonis, dengan menggunakan beskap Jawa dan kumis tebalnya itu sangat melekat dan khas di memori anak-anak Indonesia.


(LOV)