PewDiePie Dorong Fans untuk Berlangganan YouTube Red

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 31 Oct 2015 13:10 WIB
youtube
PewDiePie Dorong Fans untuk Berlangganan YouTube Red
PewDiePie merupakan salah satu YouTuber terkaya.

Metrotvnews.com: Felix Kjellberg, yang lebih dikenal dengan nama "PewDiePie" di YouTube, mendorong para fans untuk mulai berlangganan YouTube Red dan mendukung para kreator video.

YouTube Red adalah sebuah layanan berlangganan yang disediakan oleh YouTube dengan harga USD 9.99 per bulan. Dalam sebuah blog post, Kjellberg menyebutkan bahwa channel-channel video yang masih kecil akan sangat merasakan dampak akan meningkatnya popularitas aplikasi pemblokir iklan.

Berdasarkan Google Analytics, Kjellberg menyebutkan, sekitar 40 persen pengguna menggunakan software pemblokir iklan untuk menonton video. Berdasarkan data yang didapat dari perusahaan analisis PageFair, saat ini, tingkat penggunaan pemblokir iklan telah meningkat sebesar 41 persen di seluruh dunia.

Seperti yang disebutkan oleh The Verge, Kjellberg berhasil menjadi populer di YouTube melalui video "Let's Play" miliknya. Saat ini, channel milik lelaki berumur 26 tahun ini memiliki jumlah subscriber terbanyak di YouTube. Melalui channel YouTube miliknya, Kjellberg berhasil mendapatkan jutaan dollar per tahun. Tahun ini, dia berhasil memuncaki daftar YouTuber terkaya versi Forbes. Penghasilan tersebut dia dapatkan melalui iklan.

Meskipun begitu, dia menjelaskan bahwa dia mendorong orang-orang untuk berlangganan YouTube Red bukan karena takut penghasilannya akan berkurang, tetapi untuk mendorong berkembangkanya YouTube sebagai platform dan juga para kreator.

"Secara pribadi, saya tidak keberatan jika Anda menggunakan pemblokir iklan saat menonton video saya. Iklan itu menyebalkan, saya juga mengerti itu. Dan saya tidak akan protes tentang hal itu," tulis Kjellberg. "Tapi bagi channel yang lebih kecil, hal ini bisa menjadi masalah."


(MMI)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA