Rangkaian Acara FFI 2015 akan Digelar di Wilayah Banten

Anindya Legia Putri    •    Sabtu, 31 Oct 2015 11:28 WIB
festival film indonesia
Rangkaian Acara FFI 2015 akan Digelar di Wilayah Banten
Pembukaan FFI 2015. (foto:MtVN/Anindya Legia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2015, serta Pemerintah Provinsi Banten, resmi membuka rangkaian gelaran FFI 2015 yang akan berpusat di Banten. Acara Pembukaan FFI 2015 ini turut disahkan dengan penandatanganan nota kesepahaman (moU) dari ketiga pihak.

Penandatanganan moU tersebut dilakukan oleh Sekretaris Jendral Kemendikbud Didik Suhardi, Gubernur Banten Rano Karno, serta Ketua FFI 2015 Olga Lidya, yang dilaksanakan di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang.

Dalam pembukaannya, Olga mengungkapkan jika alasan FFI memilih Banten sebagai tuan rumah, tak lain karena FFI 2015 mengusung tema 'Tribute to Teguh Karya', pria kelahiran Pandeglang yang merupakan sutradara film serta penulis naskah terbaik yang pernah dimiliki oleh Indonesia dan juga pendiri Teater Populer.

Sekjen Kemendikbud Didik Suhardi juga menilai Banten merupakan tempat yang tepat untuk menjadi tuan rumah FFI 2015. Hal ini dikarenakan sang gubernur, Rano Karno. merupakan seorang aktor besar. "Sebagai seorang aktor, pasti tahu bagaimana perjuangan para pelaku industri film. Karena kan tidak ada mantan artis, adanya mantan pejabat. Jadi saya berharap tahun ini Banten dapat mendukung total seluruh rangkaian acara FFI 2015," papar Didik  saat ditemui di Pendopo Gubernur Banten, Jumat 30 Oktober.

Sebagai tuan rumah, Rano Karno pun menyampaikan apresiasinya pada FFI 2015. "Saya sebagai tuan rumah sangat berterimakasih dapat terpilih menjadi tuan rumah FFI 2015. Nantinya akan ada berbagai kegiatan yang akan berpusat di Serang Banten. Tanggal 15 November nanti akan ada pawai artis dan berbagai acara lainnya. Dan penutupan akan akan digelar di ICE BSD pada 23 November 2015," ujarnya.

Dalam acara Pembukaan FFI 2015, tak hanya dihadiri oleh Sekjen Kemendikbud, Ketua FFI 2915 dan Gubernur Banten, tapi juga hadir Ketua LSF yang baru Ahmad Yani Basuki, Kepala BPI Kemala Atmojo, serta berbagai Aktor dan aktris Indonesia yang mendukung FFI 2015, seperti Lukman Sardi, Jajang C. Noer, Ria Irawan, Kinaryosih, Samuel Rizal, Tanta Ginting, dan masih banyak lagi.


(LOV)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA