Menkeu Janji Jaga Fiskal Secara Berkelanjutan

Dian Ihsan Siregar    •    Sabtu, 31 Oct 2015 12:27 WIB
uangekonomi indonesia
Menkeu Janji Jaga Fiskal Secara Berkelanjutan
Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro berjanji akan terus menjaga kestabilan fiskal dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi di waktu-waktu mendatang. Kestabilan fiskal ini juga menjadi komitmen Menkeu dalam rangka memperingati hari beredarnya Oeang Republik Indonesia (ORI) yang lahir pada 30 Oktober 1946‎. 

"Dalam rangka memperkokoh fundamental‎ pembangunan dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkualitas kami akan terus berupaya menjaga fiskal yang berkesinambungan," ucap Bambang, ditemui dalam peringatan Hari Oeang, di Kantor Kemenko Perekonomian‎, Jakarta, Sabtu (31/10/2015).

‎Dia mengungkapkan, sekarang ini pemerintah sedang bekerja keras dalam mengendalikan defisit anggaran terhadap PDB di 2016. Tak hanya itu, pemerintah juga akan mengamankan target penerimaan pajak, yang tujuannya agar bisa mendapatkan penerimaan negara yang lebih optimal.

‎"Kebijakan defisit yang ditempuh pemerintah masih akan ekspansi, tapi harus terukur dan terarah, untuk peningkatan kapasitas ekonomi dan daya saing yang harus dikuatkan," jelas dia.

Lebih dari itu, lanjut Bambang, pemerintah pun sedang membenahi kinerja di sektor investasi. Langkah itu sudah dijalankan dengan merevisi sejumlah aturan perpajakan melalui paket kebijakan ekonomi yang sudah dikeluarkan pemerintah.

‎"Kami optimistis langkah ini tepat untuk angkat ekonomi nasional jadi lebih baik. Kita gelorakan semangat kerja di perayaan Hari Oeang agar pembangunan ekonomi kita bisa lebih ke arah berkeadilan," tutup Bambang.



(ABD)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA