Ledakan dan Kebakaran di Klub Malam Tewaskan 27 Orang

Willy Haryono    •    Sabtu, 31 Oct 2015 12:41 WIB
kebakaran
Ledakan dan Kebakaran di Klub Malam Tewaskan 27 Orang
Petugas berada di sekitar lokasi kebakaran klub Colectiv di Bucharest, Rumania, Sabtu (31/10/2015) diini hari waktu setempat. (Foto: AFP / ANDREI PUNGOVSCHI)

Metrotvnews.com, Bucharest: Ledakan dan kebakaran terjadi dalam sebuah konser musik di sebuah klub malam di Bucharest, Rumania, Jumat (30/10/2015) malam. Insiden ini menewaskan 27 orang dan melukai 155 lainnya. 

Dalam musibah terburuk dalam beberapa dekade di Rumania, sekitar 400 orang, sebagian besar pemuda, terinjak-injak saat berusaha melarikan diri dari kebakaran. Beberapa saksi mata mengaku melihat ada kembang api di dalam klub. 

Sebuah pilar dan langit-langit klub Colectiv terbakar, yang kemudian diikuti sebuah ledakan dan asap tebal. 

"Banyak orang terinjak-injak saat berusaha lari dari klub," ungkap seorang pria yang melarikan diri tanpa memakai sepatu kepada Reuters.

Seorang wanita diperbolehkan keluar rumah sakit karena hanya mengalami luka ringan.

"Dalam hitungan lima detik, seluruh langit-langit terbakar. Tiga detik kemudian, kami beramai-ramai berlari ke satu pintu," kata dia kepada saluran televisi Antena 3.

Wakil Menteri Dalam Negeri Raed Arafat mengatakan korban tewas dan luka dilarikan ke 10 rumah sakit di Bucharest. 

"Banyak orang terluka bakar, menghirup terlalu banyak asap atau terinjak-injak," tutur Arafat, yang mengatakan banyak korban tidak membawa kartu identitas. 

Saat ini investigasi penyebab insiden sedang berjalan. "Saya ingin memastikan adanya dukungan penuh dari tim penolong, dan meminta kalian semua untuk memercayai usaha keras mereka untuk mengatasi malapetaka ini," ujar Presiden Rumania Klaus Iophannis dalam sebuah pernyataan resmi. 


(WIL)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA