Polda Metro: Pembubaran Demonstrasi Buruh Sesuai Prosedur

Deny Irwanto    •    Sabtu, 31 Oct 2015 15:00 WIB
demo buruh
Polda Metro: Pembubaran Demonstrasi Buruh Sesuai Prosedur
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M Iqbal----MI/Galih Pradipta

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepolisian Daerah Metro Jaya membantah telah melakukan tindakan brutal saat melakukan pembubaran pada aksi buruh di depan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat, 30 Oktober 2015. Polisi mengaku pembubaran sudah sesuai standar operasi prosedur (SOP) dalam membubarkan aksi buruh.

"Itu adalah upaya pelumpuhan karena mereka tidak mematuhi, kita lumpuhkan. Mereka kan tidak mau pergi, terus mobil komando masih memprovokasi, itu adalah bagian dari penegakan hukum," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (31/10/2015).

Iqbal menilai, langkah tersebut dilakukan pihak kepolisian lantaran untuk melindungi anggota yang sedang bertugas. "Itu bagian dari teknis kami, karena bagian dari penegakan hukum. Kalau tidak, mereka akan mencelakai anggota," beber Iqbal.

Dalam melakukan pengamanan tersebut, ada 24 orang yang diamankan. Mereka masih diperiksa anggota kepolisian. Namun, Iqbal mengatakan mereka akan dilepas sebelum 24 jam.

"Kita akan kembangkan siapa provokator di belakangnya, karena ini untuk pelajaran," tandas Iqbal.


(TII)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA