Pedagang ITC Sayat Leher Sendiri karena Penyakit Tak Kunjung Sembuh

Thomas Harming Suwarta    •    Sabtu, 31 Oct 2015 18:29 WIB
bunuh diri
Pedagang ITC Sayat Leher Sendiri karena Penyakit Tak Kunjung Sembuh
Ilustrasi. Foto: MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Seorang pedagang pakaian di ITC Mangga Dua, Jakarta Utara tewas bunuh diri dengan cara menyayat lehernya sendiri. Korban bernama Joe Luka Admadibrata, 69, diduga telah lama stres karena penyakitnya tak kunjung sembuh.

Hal ini terungkap setelah pihak kepolisian menghimpun keterangan dari saksi. "Dua saksi kunci, sopirnya dan pembantu sudah memberi keterangan. Ini murni bunuh diri. Diduga karena stres penyakit tidak kunjung sembuh," kata Kapolsek Pademangan, Komisaris Benny Alamsyah di Jakarta, Sabtu (31/10/2015).

Kedua saksi yang dimintai keterangan tak tahu korban membawa pisau cutter di dalam saku celananya. Pembantu korban, Aini, melihat saat korban mencoba menyayat leher menggunakan pisau itu. Aini pun sempat menarik pisau itu dan mendorong korban agar tak melanjutkan niatnya.

"Namun dalam kondisi itupun korban kembali menyayat lehernya untuk kedua kali menggunakan pisau yang sama hingga leher sebelah kiri sobek, sehingga nyawanya tidak tertolong lagi," sambung Benny.

Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk visum. Selepas itu, jasad korban akan dibawa keluarga ke rumah duka di Jalan Pluit Kencana Raya, RT 17/07, Pluit, Penjaringan, Jakut.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 09.15 WIB. Menurut keterangan saksi, korban, berangkat ke tempat kerja di ITC Mangga Dua, bersama sopir dan pembantunya.

Kata Benny, ketika sampai di parkiran ITC Mangga Dua, korban turun dari mobil dengan kursi roda ditemani pembantunya. Sementara sopir memindahkan posisi mobilnya untuk mencari lokasi parkir. Selanjutnya, saat berada di pembatas parkir korban turun dari kursi roda sambil berpegangan pada pagar parkiran dan mengaku kepada pembantunya ingin menghirup udara, sehingga pembantunya tidak menaruh curiga.

"Namun pas dia menyandar itulah, korban langsung mengambil pisau cutter dari sakunya kemudian menyayatkannya hingga tewas di lokasi," kata Benny.

 


(DRI)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA