Chelsea vs Liverpool

Liverpool Paksa Chelsea Telan Malu di Stamford Bridge

A. Firdaus    •    Sabtu, 31 Oct 2015 21:54 WIB
liga inggris
Liverpool Paksa Chelsea Telan Malu di Stamford Bridge
Para pemain Chelsea tertunduk usai dipermalukan Liverpool dengan skor 3-1 (foto: AFP)

Metrotvnews.com, London: Liverpool berpesta di stadion Stamford Bridge menyusul kemenangan 3-1 atas tuan rumah Chelsea, Sabtu 31 Oktober 2015. Sempat tetinggal lewat gol cepat Ramires, The Reds membalikkan keadaan lewat dua gol Philippe Coutinho dan satu gol Christian Benteke.

Kekalahan ini membuat posisi Jose Mourinho kian di ujung tanduk. Sementara pelatih Liverpool, Juergen Klopp terlihat menikmati kemenangan keduanya sejak menggantikan Brendan Rodgers.

Chelsea ingin bangkit dari hasil minor dan coba membuktikan bahwa pelatih Jose Mourinho tak layak dipecat. Mereka pun bermain menyerang sejak peluit kick-off dibunyikan.

Terbukti, Chelsea sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Gol tersebut diawali dari pergerakan Azpilicueta yang menyisir sisi kanan pertahanan The Reds.

Kemudian fullback Spanyol tersebut memberi umpan matang ke mulut gawang Mignolet dan disambut dengan tandukkan Ramires. 1-0 untuk keunggulan tuan rumah dan membuat Mourinho sedikit lega.

Tertinggal gol cepat, Liverpool punya banyak waktu untuk menyamakan kedudukan. Dua peluang berhasil diciptakan oleh Adam Lallana yaitu pada menit 18 dan 26. Sayang tendangannya terlalu lemah.

Terus-terusan menyerang membuat Liverpool menguasai jalannya laga. Upaya mereka akhirnya membuahkan hasil. Tepatnya pada menit ke-45+3, Coutinho melepaskan bola lewat sepakan cantik yang tak bisa dihalau Asmir Begovic. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Jalannya babak kedua cenderung panas. Bahkan panasnya atmosfer terlihat di sisi lapangan. Sebuah tayangan ulang menunjukkan bagaimana Klopp terlihat adu mulut dengan seseorang dari bench Chelsea.

Pada menit 72, Oscar coba peruntungan dengan aksi spekulatifnya. Pemain internasional Brasil itu melepaskan tendangan dari jarak jauh, namun Mignolet yang sudah kehilangan posisinya masih bisa mementahkan bola dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Malapetaka menimpa kubu tuan rumah ketika Coutinho mencetak gol keduanya pada laga ini. Memanfaatkan umpan Christian Benteke, eks Inter Milan ini melepaskan bola tanpa mampu dihalau Begovic. Liverpool pun berbalik unggul 2-1 pada menit 74.

Chelsea kian tenggelam dalam keterpurukan, setelah Benteke mencetak gol pada menit ke-83. Striker internasional Belgia itu membuktikan janjinya untuk membuat The Blues menderita lewat gol yang dicetaknya dan memaksa tuan rumah tertinggal 1-3 dari The Reds.

Dengan sisa pertandingan yang minim, Chelsea seakan sudah pasrah untuk menerima hasil memilukan ini. Hingga pertandingan usai, skor 3-1 menjadi milik Liverpool.

Dengan tambahan tiga poin, The Reds kini mengoleksi 17 poin dan merangsek ke peringkat tujuh klasemen sementara. Sedangkan The Blues, meski sementara tetap berada di peringkat 15, mereka semakin dekat dengan para penghuni degradasi.

Susunan Pemain:
Chelsea (4-2-3-1)
: 1. Begovic, 26. Terry, 24. Cahill, 28. Azpilicueta (Falcao 76'); 12. Obi Mikel (Fabregas 70'), 22. Wilian, 10. Hazard (Kenedy), 8. Oscar, 7. Ramires; 19 Diego Costa

Liverpool (4-2-3-1): 22. Mignolet; 37. Skrtel, 17. Sakho, 2.Clyne, 18. Moreno; 7. Milner (Benteke 64'), 21. Lucas Leiva, 20. Lallana (Lovren 90+1), 10. Coutinho, 23. Emre Can; 11. Firminho (Ibe 76')


(ACF)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

4 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA