Niat Membakar Sampah, Api Melahap Puluhan Rumah

Andi Aisyah Lamboge    •    Sabtu, 31 Oct 2015 22:05 WIB
kebakaran
Niat Membakar Sampah, Api Melahap Puluhan Rumah
Suasana kebakaran puluhan rumah di Makassar, Sabtu (31/10/2015). Foto: MTVN/Andi Aisyah Lamboge.

Metrotvnews.com, Makassar: Puluhan rumah terbakar di Jalan Sultan Alauddin dan Mannuruki Satu Makassar. Kebakaran diduga berawal dari api yang muncul di gunungan sampah di belakang sebuah rumah kosong.

"Saya lihat asap mengepul dari tumpukan sampah di belakang rumah kosong. Lalu muncul api yang membesar dan mengarah ke rumah kosong itu. Dari rumah kosong api bergerak ke arah selatan memutar ke belakang apotik Wijaya Kusuma di Jalan Sultan Alauddin. Akhirnya puluhan rumah yang kebanyakan rumah kos karyawan dan mahasiswa ikut terbakar," tutur Ibrahim, salah seorang saksi mata Sabtu malam (31/10/2015).

Ibrahim mengaku akan pulang ke rumahnya di Jalan Mallengkeri. Saat melintas di Pettarani ke arah barat, dari kejauhan ia melihat asap mengepul.

"Saya sempat mendekat dan berteriak ada api. Tapi tak ada yang peduli. Padahal angin cukup kencang. Kejadiannya sekira pukul 19.00 WITA," ujar Ibrahim.

Pantauan Metrotvnews.com, puluhan mobil pemadam kebakaran datang silih berganti berusaha memadamkan api. Kobaran api sempat mencapai tinggi sekira 15 meter. Arus lalu lintas macet total sekira tiga kilometer dari dan menuju ke arah lokasi kebakaran.

Sementara itu, di persimpangan antara jalan AP Pettarani dan Sultan Alailuddin terlihat tiga perempuan muda yang menangis terisak. Wajahnya terlihat panik sembari memberi kabar kepada kerabat.

"Tidak ada mi rumah kosku. Hangus terbakar. Saya tidak tahu mau tinggal di mana lagi. Semua iajazahku ada di sana, " ucap Fani salah seorang dari mereka.

Fani mengaku baru pulang dari tempat kerjanya di Trans Studio Makassar. Seorang kawan mengabarkan melalui telpon jika rumah kosnya terbakar habis.

Hingga berita ini diturunkan, petugas damkar masih sibuk menjinakkan si jago merah. Suasana gelap gulita di sepanjang Jalan Sultan Alauddin. Belum ada keterangan resmi dari pihak terkait.


(DRI)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA