Dering Telfon Terdengar dari Puing Pesawat Rusia 7K9268

Damar Iradat    •    Sabtu, 31 Oct 2015 22:53 WIB
pesawat jatuh
Dering Telfon Terdengar dari Puing Pesawat Rusia 7K9268
Pesawat maskapai Kogalymavia atau Metrojet asal Rusia, (Foto: Marina Lystseva/Itar-Tass/Corbis)

Metrotvnews.com, Sinai: Kotak hitam pesawat maskapai Rusia Kogalymavia yang jatuh di Sinai, Mesir berhasil ditemukan. Namun, baru satu bagian kotak hitam yang ditemukan, bagian lainnya masih dalam pencarian karena kondisi puing pesawat tersebar di area yang cukup luas.

Dilansir Reuters, salah satu dari dua rekaman penerbangan ditemukan cukup cepat. Namun, saat ini petugas penyelamat masih mencari serpihan lain.

Hingga berita ini diturunkan, petugas penyelamat mengaku sudah menemukan setidaknya 120 jenazah korban jatuhnya pesawat 7K9268. Selain itu, petugas juga sempat mendengar dering telepon genggam milik penumpang di reruntuhan puing-puing pesawat.

"Kami mendengar banyak dering telpon, kemungkinan besar milik para korban. Petugas sudah mengumpulkan dan memasukkannya ke dalam satu tas," kata salah seorang petugas, seperti dilansir Reuters, Sabtu (31/10/2015).

Sergei Lzvolsky dari agensi penerbangan Rusia Rosaviatsia, mengatakan kepada Interfax pesawat bertolak dari Sharm el-Sheikh pada pukul 05.51 waktu lokal. Pesawat 7K9268 gagal melakukan kontak dengan menara pengawas di Siprus, dan kemudian menghilang dari radar.

Kapten pesawat maskapai Kogalymavia dari Rusia sempat minta pengalihan rute dan mendarat di Kairo.

Menurut akun Twitter situs pemantau AirLive, kapten pesawat sempat melaporkan adanya kerusakan teknis. Belum diketahui pasti apakah pilot 7K9268 benar-benar mengubah rutenya ke arah Kairo.

Sementara itu, Presiden Rusia Vladimir Putin telah mengungkapkan rasa belasungkawa mendalam terhadap semua korban dan keluarga mereka masing-masing. Ia juga memerintahkan kementerian dan institusi terkait di Rusia untuk menangani kecelakaan tersebut.

 


(DRI)