Taklukkan West Brom, Leicester Gusur MU dari Tiga Besar

Achmad Firdaus    •    Minggu, 01 Nov 2015 00:38 WIB
liga inggrisleicester city 2015--2016
Taklukkan West Brom, Leicester Gusur MU dari Tiga Besar
Jamie Vardy (dua dari kiri) merayakan gol ke gawang West Brom (Foto: Nigel French/PA via AP)

Metrotvnews.com, West Bromwich: Dua kuda hitam Liga Primer Inggris musim ini, Leicester City dan West Ham United meraih hasil bertolak belakang pada pekan ke-11 Liga Primer Inggris, Sabtu 31 Oktober. Jika Leicester memetik kemenangan, West Ham justru tumbang.

Leicester meraih kemenangan keenamnya musim ini saat bertandang ke markas West Bromwich Albion. Namun, kemenangan itu tidak diraih dengan mudah. Pasukan Claudio Ranieri harus tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya membalikkan kedudukan dan menang 2-3.

Leicester sempat tertinggal 0-1 di babak pertama lewat gol Salomon Rondon pada menit ke-30. Namun, Leicester mampu membalikkan keadaan pada pertengahan babak kedua.

Tak tanggung-tanggung tiga gol balasan dilesakkan Leicester yang diciptakan Riyad Mahrez (57' dan 64'), serta top skor sementara Liga Primer Inggris, Jamie Vardy pada menit ke-77. Gol penalti Rickie Lambert pada menit ke-84 pun tak mampu menyelamatkan West Brom dari kekalahan.

Dengan hasil ini, Leicester untuk sementara sukses menggusur Manchester United dari posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi 22 poin. Mereka unggul satu angka dari MU yang pada saat bersamaan bermain imbang 0-0 melawan Crystal Palace.

Di tempat lain, hasil minor justru diraih West Ham United yang bertandang ke kandang klub promosi Watford. The Hammers yang sejauh ini dicap sebagai "pembunuh raksasa" usai menaklukkan Arsenal, Liverpool dan, Chelsea, justru tak mampu mengalahkan tim semenjana macam Watford.

Pasukan Slaven Bilic yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-84, dipaksa menyerah dengan skor cukup meyakinkan 0-2. Dua gol kemenangan Watford dicetak oleh bomber asal Nigeria, Odion Jude Ighalo.

Dengan hasil ini, West Ham tak beranjak dari posisi lima klasemen sementara dengan koleksi 20 poin. Adapun, Watford juga tetap duduk di posisi sembilan dengan 16 poin.



(ACF)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA