Dramatis, Juve Menangi Derby della Mole

Krisna Octavianus    •    Minggu, 01 Nov 2015 02:07 WIB
juventus 2015--2016liga italia
Dramatis, Juve Menangi Derby della Mole
Juan Cuadrado (kiri) jadi penentu kemenangan Juventus (Foto: AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO)

Metrotvnews.com, Turin: Juventus menjamu Torino dalam pada pekan ke-11 Liga Italia Serie-A, Minggu 1 November dini hari WIB. Pertandingan bertajuk Derby della Mole atau Derby Turin ini berlangsung dramatis di mana Juve berhasil menang 2-1 lewat gol di menit akhir.

Bertindak sebagai tuan rumah, Juve ambil inisiatif serangan demi mencetak gol cepat. Hasilnya terbukti saat laga babak pertama masih berusia 19 menit. Pogba mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol cantik hasil kerja sama dengan Paulo Dybala. Skor berubah menjadi 1-0.

Sampai babak pertama usai, gol Pogba menjadi satu-satunya yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan
I Bianconeri bertahan.

Pada babak kedua, Torino yang tertinggal gantian mengambil inisiatif serangan. Baru tujuh menit babak kedua berjalan atau tepatnya menit ke-52, Il Toro sukses mencetak gol. Cesare Bovo membawa timnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Selepas gol Bovo, skuat asuhan Giampiero Ventura makin bersemangat untuk mencetak gol. Sementara itu, Juve malah tertekan dan sulit mengembangkan permainan.

Bahkan, Torino punya dua peluang yang sangat baik dari Kamil Glik. Bek asal Polandia itu dua kali menanduk bola hasil tendangan pojok, tapi dua kali pula Gianluigi Buffon secara heroik mampu menjinakkan dua peluang itu.

Selepas menit 70, Juve sudah bisa lepas dari tekanan dan memiliki beberapa peluang dari kaki Paulo Dybala. Akan tetapi, ketangguhan bek-bek Torino dan sang kiper Daniele Padelli membuat  membuat peluang itu menjadi sia-sia.

Pada menit akhir, La Vecchia Signora punya dua peluang sangat baik. Akan tetapi, sundulan Bonucci hanya mengenai tiang dan tendangan Hernanes berhasil ditepis oleh Padelli.

Gol kemenangan Juventus hadir pada menit ke-90+4. Juan Cuadrado menjadi pahlawannya. Ia berhasil mencetak gol dari jarak dekat memanfaatkan umpan Patrice Evra.

Hasil ini menempatkan Torino tertahan di posisi ke-11 dengan 15 poin, sementara I Bianconeri perlahan mulai merangkak naik ke posisi 10 dengan poin sama dengan Il Toro.

Sebagai pertandingan yang bertajuk Derby, tak jarang pelanggaran-pelanggaran keras terjadi. Wasit tercatat mengeluarkan enam kartu kuning. Empat untuk Torino atas nama Afriyie Acquah, Daniele Baselli, Davide Zappacosta dan Cesare Bovo, sementara dua untuk Juve dalam diri Alvaro Morata dan Paul Pogba.

Susunan pemain: 

Juventus: Buffon; Evra, Barzagli, Bonucci, Padoin; Khedira, Marchisio, Pogba; Hernanes; Morata, Dybala.

Torino: Padelli; Bovo, Glik, Moretti; Peres, Acquah, Vives, Baselli, Molinaro; Maxi Lopez, Quagliarella


(ACF)