Van Gaal Akui MU Tidak Pantas Menang

Achmad Firdaus    •    Minggu, 01 Nov 2015 03:10 WIB
manchester unitedliga inggris
Van Gaal Akui MU Tidak Pantas Menang
Louis van Gaal kecewa melihat penampilan United saat ditahan imbang Crystal Palace (Foto: AFP PHOTO / OLLY GREENWOOD)

Metrotvnews.com, London: Pelatih Manchester United, Louis van Gaal tak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai timnya ditahan imbang tim semenjana, Crystal Palace pada pekan ke-11 Liga Primer Inggris, malam tadi. Dia bahkan menyebut United memang tidak pantas menang.

Pernyataan tersebut dilontarkan Van Gaal lantaran kecewa timnya tampil tanpa determinasi dan kreatifitas di Selhurst Park, kandang Palace. Ia menyebut penampilannya anak asuhnya kali ini lebih buruk dari saat United kalah adu penalti dari Middlesbrough di pentas Piala Liga Inggris, beberapa hari lalu.

Fakta menunjukkan United memang tidak pantas menang atas Palace, lantaran hanya mampu menciptakan satu peluang selama 90 menit laga, yakni via tendangan bebas Rooney. Hasil ini semakin memperpanjang rekor buruk United yang tidak mampu mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhirnya. 

Atas hasil ini, United pun gagal menjaga jarak dengan dua pesaing utamanya, Manchester City dan Arsenal yang sama-sama duduk di puncak klasemen sementara. Lebih dari itu, hasil imbang ini membuat Setan Merah terlempar dari posisi tiga, disalip Leicester City.

"Tentu (saya kecewa), tapi hari ini ketika tim Anda tidak menciptakan banyak peluang, Anda tidak bisa mengeluh. Melawan Middlesbrough, saya rasa kami punya beberapa peluang. Tapi, hari ini kami sama sekali tidak memiliki peluang untuk memenangkan laga," ujar Van Gaal.

"Hari ini, saya rasa jelas Crystal Palace memulai laga dengan sangat baik. Mereka memenangi setiap perebutan bola sedangkan kami tidak mampu menyentuh bola," keluhnya.

Ke depannya, Van Gaal meminta pada anak asuhnya untuk memperbaiki penampilan, terutama dalam urusan mencetak gol. Meski demikian, ia tidak sependapat dengan sebutan orang yang menyebut, mencetak gol kini jadi masalah mental para pemain United.

Pelatih asal Belanda ini pun berharap masalah tersebut bisa diselesaikan para pemainnya saat menjamu CSKA Moskow pada lanjutan penyisihan grup Liga Champions, tengah pekan ini.

"Saya tidak berpikir demikian (mencetak gol jadi masalah mental). Saat melihat karakter pemain yang saya miliki, saya tidak merasa mereka memiliki keraguan akan kualitas mereka. Mereka membutuhkan satu pertandingan dan saya harap itu terjadi saat melawan CSKA, karena kami butuh kemenangan," tutupnya. (Goal)



(ACF)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA