Rudi Garcia Sebut Roma Tidak Pantas Kalah

Achmad Firdaus    •    Minggu, 01 Nov 2015 07:14 WIB
as roma 2015--2016liga italiainter milan
Rudi Garcia Sebut Roma Tidak Pantas Kalah
Rudi Garcia berjalan meninggalkan lapangan usai AS Roma dikalahkan Inter Milan (Foto: AP Photo/Antonio Calanni)

Metrotvnews.com, Milan: Pelatih AS Roma Rudi Garcia tidak bisa rasa kesalnya usai timnya kalah 1-0 dari Inter Milan pada giornata ke-11 Serie-A, dini hari tadi. Garcia kesal karena merasa timnya tidak pantas kalah.

Ya, Roma memang tampil lebih dominan dari Inter meski laga digelar di Giuseppe Meazza. Selain menguasai bola hingga 59 persen, Roma juga mampu menciptakan peluang dua kali lebih banyak dari yang diciptakan para pemain Inter.

Sayangnya, dari sekian banyak peluang yang mereka ciptakan, tidak ada yang berbuah gol. Solidnya lini pertahanan Inter dan aksi Samir Handanovic yang melakukan sejumlah penyelamatan gemilang diakuinya jadi pembeda di laga tersebut.

"Saya menilai pertandingan secara keseluruhan. Sepertinya kami tidak pantas kalah. Angka (skor) yang ada memang menunjukkan bahwa performa kami tidak sempurna, tapi itu adalah penampilan yang bagus," ujar Garcia.

"Kami hanya kurang determinasi di depan gawang. Tapi, jika ke depannya kami terus bermain seperti ini, maka kami akan memenangi banyak pertandingan. Handanovic adalah pemain terbaik di laga ini," lanjutnya.

Lebih jauh, Garcia juga enggan menyalahkan bombernya Edin Dzeko yang banyak membuang peluang pada pertandingan.

"Dia (Dzeko) masih butuh bermain secara reguler untuk meningkatkan kebugarannya. Di babak pertama Dzeko terisolasi, tapi kami mampu berkembang setelah jeda," imbuhnya.

Terakhir, Garcia juga menyayangkan gol kemenangan Inter yang dicetak Gary Medel lewat tendangan jarak jauh pada menit ke-31. Menurutnya, gol tersebut bisa diantisipasi.

"Kami bertahan dengan baik, tapi gol penentu dicetak oleh seseorang yang sebenarnya bukan eksekutor jarak jauh mereka. Apakah Wojciech Szczesny seharusnya bisa melakukan lebih baik lagi untuk mengantisipasi tembakan itu? jelas," tegas Garcia.

Dengan kekalahan ini, Roma untuk sementara harus turun ke posisi dua klasemen sementara dengan koleksi 23 poin, atau terpaut satu angka dari Inter di puncak klasemen. Namun, posisi Roma berpotensi melorot ke peringkat empat andai malam nanti Napoli dan Fiorentina memetik kemenangan.

Apakah Garcia masih optimistis merupakan salah satu tim penantang gelar scudetto musim ini? "Saya tidak tertarik soal itu (perebutan scudetto)," tutupnya. (Football-Italia)


(ACF)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA