Mancini Puji Gary Medel & Jelaskan Alasan Tidak Mainkan Icardi

Achmad Firdaus    •    Minggu, 01 Nov 2015 07:20 WIB
liga italiainter milan
Mancini Puji Gary Medel & Jelaskan Alasan Tidak Mainkan Icardi
Mauro Icardi (kanan) tidak menunjukkan ekspresi senang ditengah euforia awak tim Inter Milan usai menang 1-0 atas AS Roma (Foto: AP Photo/Antonio Calanni)

Metrotvnews.com, Milan: Inter Milan patut berterima kasih pada Gary Medel. Sebab, gol tunggalnya membantu Nerazzurri mengalahkan lawan tangguh AS Roma, dini hari tadi.

Sepakan keras gelandang mungil asal Cile dari luar kotak penalti pada menit ke-31 menjadi pembeda dalam bentrok di Giuseppe Meazza. Inter pun menang 1-0 dan berhasil mengkudeta Roma dari puncak klasemen sementara Serie-A.

Penampilan apik Medel pun sontak mendapat pujian dari pelatih Roberto Mancini. Ia menilai, Medel yang musim ini kerap dimainkan sebagai bek tengah, mampu bermain sama baiknya di posisi manapun.

"Medel adalah pemain yang luar biasa, bisa bermain di beberapa posisi. Ia pintar dan juga punya teknik permainan yang bagus. Saya rasa dia hebat, saya tidak tahu jika ada orang yang memandang remeh dirinya," tandasnya.

Meski menang, strategi Mancini di pertandingan ini sempat dipertanyakan. Pasalnya, ia tidak memainkan kapten tim sekaligus bomber andalan yang pekan lalu jadi penentu kemenangan Inter atas Bologna, Mauro Icardi.

Mancini memutuskan memasang Adem Ljajic untuk menemani Stefan Jovetic dan Ivan Perisic di lini depan. Bahkan, saat menarik keluar Jovetic pada menit ke-65, Mancio justru memasukkan Rodrigo Palacio. Padahal, Icardi berada di bangku cadangan dan berada dalam kondisi prima.

Spekulasi pun bermunculan. Kabarnya hubungan Icardi dengan Mancini sedang tidak harmonis menyusul komentar bomber asal Argentina itu yang mengkritik rekan setim karena jarang memberikan umpan kepadanya. Namun, kabar itu langsung dibantah oleh Mancini.

"Itu adalah keputusan kami karena kami tidak ingin memberi gambaran permainan kami pada Roma. Kami butuh pemain-pemain yang mampu menyerang dari sisi sayap. Hanya itu," jelas Mancini.

"Saya butuh pemain yang segar untuk mengekploitasi ruang yang ada, dan Jovetic cukup bekerja keras. Dia melakukan tugasnya dengan sangat baik dan rela berkorban untuk tim," tandasnya. (Football-Italia)


(ACF)

Hakim Tegur Irvanto

Hakim Tegur Irvanto

15 hours Ago

Hakim Yanto menyebut, Irvanto memang berhak membantah keterangan para saksi. Namun demikian, Ir…

BERITA LAINNYA