Kepolisian Saint Petersburg Minta Keterangan 137 Keluarga Korban Pesawat Jatuh

Dheri Agriesta    •    Minggu, 01 Nov 2015 09:15 WIB
pesawat jatuh
Kepolisian Saint Petersburg Minta Keterangan 137 Keluarga Korban Pesawat Jatuh
Keluarga korban pesawat 7K9268 milik maskapai Kogalymavia yang jatuh di Mesir. Foto: Sergei Konkov/TASS.

Metrotvnews.com, Saint Petersburg: Kepolisian Saint Petersburg meminta keterangan kepada 137 orang  yang mengaku sebagai keluarga dari korban pesawat 7K9268 milik maskapai Kogalymavia. Pesawat itu jatuh di Mesir dan menewaskan seluruh penumpang.

Wakil Gubernur Saint Petersburg Igor Ibin seperti dilansir Kantor Berita Rusia TASS mengatakan, petugas berusaha mendapatkan informasi tentang korban dari keluarga mereka.

"Saat ini, 137 keluarga telah diwawancarai. Semua pekerjaan investigasi telah dilakukan. Pekerjaan ini sedang berlangsung," seperti dilansir Kantor Berita Rusia TASS, Minggu (1/11/2015).

Pusat informasi mengatakan, keluarga korban burung besi nahas itu diperkirakan akan terus berdatangan hingga besok. Igor menjamin, seluruh investigator tengah bekerja secara maksimal.

"Tim investigasi kami sedang bekerja, dan akan bekerja semalaman suntuk," kata dia.

Sementara itu, psikiater dari Russia's Serbsky Scientific Center for Social and Forensic Psychiatry mulai bekerja bersama keluarga korban. Keluarga dipersiapkan untuk melihat langsung jasad korban demi kepentingan identifikasi.

Kepala psikiater Kementerian Kesehatan Rusia Zurab Kekelidze mengatakan, hal ini diperlukan karena jenasah korban diperkirakan datang dalam waktu dekat. Informasi resmi mengatakan, jenasah akan tiba kurang dari 24 jam.

"Sampai saat itu, kita akan mempersiapkan keluarga untuk mengidentifikasi korban. Reaksi saat idenfitifikasi mungkin akan berbeda. Selain itu, penting bagi keluarga untuk memiliki waktu berbicara dengan penyidik sebelum indentifikas," kata Kekelidze.

Pernyataan resmi mengatakan tak ada korban yang selamat dalam kecelakaan. 217 penumpang dan 7 orang kru pesawat menjadi korban. Dikabarkan, 25 orang dari total korban merupakan anak-anak. Presiden Rusia Vladimir Putin telah memerintahkan penyidikan terhadap jatuhnya pesawat Metrojet ini.

Menurut akun Twitter situs pemantau AirLive, kapten pesawat sempat melaporkan adanya kerusakan teknis. Belum diketahui pasti apakah pilot 7K9268 benar-benar mengubah rutenya ke arah Kairo.

Pesawat 7K9268 sempat berada di ketinggian 31 ribu kaki sebelum akhirnya hilang dari radar. Flightradar24 melaporkan ketinggian 7K9268 sempat menurun drastis hingga 6000 kaki atau 1828 meter per detik.


(DRI)