Tak Ada Tim Spanyol yang Selamat dari Keganasan Cristiano Ronaldo

Achmad Firdaus    •    Minggu, 01 Nov 2015 09:56 WIB
liga spanyolreal madrid
Tak Ada Tim Spanyol yang Selamat dari Keganasan Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Foto: AFP PHOTO / CURTO DE LA TORRE)

Metrotvnews.com, Madrid: Cristiano Ronaldo kembali menorehkan namanya di buku sejarah sepak bola Spanyol. Kali ini, ia menciptakan sejarah berkat kepiawaiannya dalam mencetak gol.

Ronaldo menyumbang satu gol saat Madrid menang 3-1 atas Las Palmas dalam lanjutan La Liga, malam tadi. Lesakan satu golnya itu membawa Ronaldo mencatatkan rekor sebagai pemain yang sukses mencetak gol ke gawang setiap lawan Madrid di pentas La Liga.

Total, sejak bergabung ke Santiago Bernabeu pada 2009, Ronaldo sudah tampil melawan 58 klub. Dan dia sukses mencetak gol ke gawang 54 klub.

Hanya ada empat klub yang gawangnya tidak dibobol Ronaldo, yakni Dinamo Zagreb, Cruz Azul, Casla, dan Paris Saint Germain pada babak penyisihan grup Liga Champions, beberapa waktu lalu. Madrid bermain imbang 0-0.

Tambahan satu golnya ke gawang Las Palmas juga membuat Ronaldo jadi pemain ketiga dengan jumlah gol terbanyak dari lima liga domestik top Eropa (Inggris, Spanyol, Jerman, Italia, dan Prancis) 

Ronaldo total sudah mengoleksi 317 gol, dengan rincian 233 untuk Madrid dan 84 gol saat masih berkostum Manchester United. Jumlah gol CR7 hanya kalah dari legenda sepak bola Jerman, Gerd Mueller yang mengoleksi 365 gol saat merumput di Jerman, dan Jimmy Greaves asal Inggris yang mencatatkan rekor 366, saat berkarier di Inggris dan Italia. (Misterchips)




(ACF)