Hamilton Ajak Netizen Selamatkan Orangutan

Kautsar Halim    •    Minggu, 01 Nov 2015 10:55 WIB
f1sportainment
Hamilton Ajak Netizen Selamatkan Orangutan
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton sedang menyambut fan kecilnya menjelang GP Meksiko. (AFP PHOTO / ALFREDO ESTRELLA)

Metrotvnews.com: Bencana kabut asap yang sedang melanda Indonesia mendapat perhatian khusus dari pembalap Formula 1 asal Inggris, Lewis Hamilton. Ia yang prihatin melihat orangutan menjadi korban kebakaran hutan, mengajak para netizen untuk mendonasikan sebagian uangnya demi menyelamatkan satwa langka asli Indonesia tersebut.

"Telah terjadi krisis besar di Borneo (Kalimantan), Indonesia. Perusahaan minyak sawit yang mengambil untung di sana telah membakar hutan dan menyiksa orangutan. Penggalangan dana ini diurus oleh kekasih saya yang tergabung dengan organisasi Black Jaguar-White Tiger (BJWT). Saya bisa jamin kejujuran mereka agar kalian bisa berdonasi dengan bebas. Pemerintah tidak akan mengubah planet kita. Kami (manusia) yang harus melakukan itu," kicau Hamilton lewat akun twitter pribadinya.

Selain berprofesi sebagai pembalap, Hamilton juga dikenal sebagai pecinta binatang. Ia aktif dalam organisasi penyelamatan satwa liar (BJWT) dan juga memiliki anjing bulldog bernama Roscoe.

Prestasinya di dunia jet darat tidak perlu diragukan lagi. Hamilton yang tergabung dengan tim Mercedes sudah mengukuhkan diri sebagai juara tahun ini meski ajang Grand Prix masih tersisa tiga seri.   

 


(KAU)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

8 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA