Ucapan Selamat Inter Milan atas Jabatan Baru Erick Thohir

Kautsar Halim    •    Minggu, 01 Nov 2015 12:19 WIB
liga italiainter milan
Ucapan Selamat Inter Milan atas Jabatan Baru Erick Thohir
Ketua baru KOI, Erick Thohir ketika menyaksikan laga Inter Milan. (AP Photo/Luca Bruno)

Metrotvnews.com, Jakarta: Terpilihnya Eric Thohir sebagai ketua umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) disambut hangat oleh Inter Milan. Salah satu klub raksasa Italia itu mengucapkan selamat untuk Erick setelah ia memenangkan pemilihan suara dalam kongres KOI yang berlangsung di Hotel Sheraton, Jakarta, Minggu 1 November dini hari WIB.

"Selamat kepada Erick Thohir yang telah terpilih sebagai Presiden Komite Olimpiade Indonesia," cuit akun twitter resmi Inter.

Erick terpilih sebagai ketua KOI periode 2015--2019 untuk menggantikan Rita Subowo yang menduduki posisi itu sebelumnya. Pengusaha yang memang pemilik mayoritas saham Inter itu dinobatkan menjadi ketua KOI setelah mendapat dukungan 59 suara atau mengalahkan pesaingnya EF Hamidy dengan selisih 13 suara.

Selain memilih ketua umum, hasil kongres KOI itu juga telah menetapkan beberapa sosok yang bakal membantu Erick. Di antaranya, Muddai Madang terpilih sebagai wakil ketua umum, Dodi Iswandi sebagai Sekretaris Jenderal, dan Wakil Sekretaris Jenderal Dasril Anwar.

 


(KAU)