Balap Motor

Adaptasi Lancar, Hendriansyah Kuasai Kelas R15 Pro Riders YSR Seri III

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 02 Nov 2015 10:40 WIB
balap motor
Adaptasi Lancar, Hendriansyah Kuasai Kelas R15 Pro Riders YSR Seri III
Yamaha Sunday Race Seri III kelas R15 Pro Riders dikuasai oleh Hendriansyah. MTVN/Ainto Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Bogor: Hendriansyah (Yamaha Nissin BRT HRP) jadi bintang pada kelas R15 Pro Riders Yamaha Sunday Race seri III yang berlangsung Minggu, 1 November di sirkuit Sentul, Bogor. Proses adaptasi berjalan lancar jadi kunci kemenangan pembalap asal Yogyakarta tersebut mengunci kemenangan.

Sebelumnya Hendri memacu Yamaha Jupier MX King yang notabene tipe bebek beberapa waktu lalu di Indonesia Road Racing Championship. Lantas menggunakan motor Yamaha YZF-R15 yang merupakan tipe sport.

"Adaptasi pasti karena dari motor bebek ke sport, tapi dengan waktu latihan dari Kamis sampai Sabtu kemarin, sudah cukup untuk kenali motor. Handling lebih kakau R15 walau powernya sama,"paparnya usai penyerahan piala.

Jalannya balap sendiri berlangsung sengit dan rapat. Lebih dari 10 pembalap berada di gerombolan depan. "Saya sendiri sempat masuk ketengah gerombolan dan agak kurang safe, jadi saya kejar lagi untuk kedepan sampai finis" ungkapnya.

Sedangkan posisi kedua pada kelas yang sama ditempati oleh Anggi Permana (Yamaha Yamalube KYT TDR IRC Trijaya Racing) disusul Steven Budiman (Ice Hogo Stebo Racing Team).

Sayangnya seusai proses final scrut, Anggi harus didiskualifikasi. Sehingga Richard Taroreh (Yong Jaya Racing) yang finish keempat, berhak menempati posisi ketiga.

Hasil Lomba Kelas R15 Pro
1. Hendriansyah-Yamaha Nissin BRT HRP-31:10.507
2. Steven Budiman-Ice Hogo Stebo Racing Team-31:10.738
3. Richard Taroreh-Yong Jaya Racing-31:10.908
4. Febrianus Balank-HDS AHRS FB128 RT-31:11.026
5. Tamy Pratama-Yamaha Yamalube KYT FDR SND-31:11.045


(UDA)

Kondisi Novanto Sehat dan Bisa Hadiri Sidang

Kondisi Novanto Sehat dan Bisa Hadiri Sidang

1 hour Ago

Lembaga Antirasuah memastikan sidang perkara korupsi KTP-el digelar hari ini.

BERITA LAINNYA