Jelang Lazio kontra Milan, Nesta Terkenang Masa Lalu

Kautsar Halim    •    Minggu, 01 Nov 2015 18:06 WIB
liga italialazio 2015--2016ac milan
Jelang Lazio kontra Milan, Nesta Terkenang Masa Lalu
Mantan bek AC Milan Alessandro Nesta berduel dengan mantan pemain Lazio Djibril Cisse. (AFP PHOTO / ALBERTO LINGRIA)

Metrotvnews.com, Roma: Legenda sepak bola Italia Alessandro Nesta membeberkan pengalaman menariknya ketika membela Lazio dan AC Milan. Meski merupakan rival kuat, kedua tim itu berarti besar bagi karier Nesta.

Nesta lahir di Roma pada 19 Maret 1976 silam. Ia mengawali karier profesionalnya bersama Lazio sejak 1993 hingga 2002. Sejak saat itu, beragam prestasi gemilang sudah pernah ia dapatkan, di antaranya merebut gelar Coppa Italia (1998) dan Scudetto Serie-A Italia (2000).

Selesai mengharumkan nama Lazio, Nesta pun bergabung dengan Milan sejak 2002 hingga 2012. Kariernya bersama I Rossoneri berkembang lebih pesat karena Nesta sempat ikut mempersembahkan dua gelar juara Liga Champions (2003 dan 2007).

"Ketika membela Lazio, kami sempat kalah dengan Milan pada leg pertama final Coppa Italia 1998. Kemudian akhirnya kami mampu bangkit di leg kedua. Saat itu, kami butuh mencetak tiga gol untuk menang, dan akhirnya kami mampu menciptakannya dalam tempo 20 menit. Saat itu, saya menjadi pencetak gol ketiga," kenang Nesta.

"Namun, yang paling terkenang adalah ketika saya membela Milan. Saya ingat sekali waktu pertama kami bertandang ke Roma (markas Lazio), saya berdiri di dekat tribun dan para fan melempari saya dengan botol. Beruntung, botol itu tidak mengenai saya," tambah mantan pemain yang saat ini melatih Miami FC. (gazzettaworld)


(PAT)