Warga Segel Kantor Sekretariat KPU Musirawas

Tri Kurniawan    •    Senin, 02 Nov 2015 07:14 WIB
pilkada serentak
Warga Segel Kantor Sekretariat KPU Musirawas
Ilustrasi. Antara

Metrotvnews.com, Musirawas: Warga menyegel kantor Sekretariat Komisi Pemilihan Umum, Kabupaten Musirawas Utara, Sumatera Selatan. Warga menduga ada kecurangan dalam proses seleksi menjadi anggota KPU.

"Kami sebagai peserta sekaligus putra daerah merasa kehilangan hak akibat ada kecurangan tersebut dan tersisih dari 20 besar," kata peserta seleksi anggota KPU Musirawas Utara, Taufik, di Musirawas Utara, Senin (2/11/2015).

Dia mengatakan, banyak putra daerah yang berpotensi tak lulus seleksi tersebut karena diduga proses seleksi curang. Peserta yang masuk dalam seleksi 20 besar itu sebagian besar diduga keluarga panitia seleksi.

"Kami sebetulnya tak mau memprotes setelah dinyatakan tak lulus 20 besar. Setelah ditemukan indikasi nepotisme dalam penyeleksian itu, kami menuntut hasil seleksi dibatalkan," ujarnya.

Anggota LSM Pemuda Pancasila Kabupaten Musirawas Utara , Ahmad, menyebut proses seleksi anggota KPU tidak transparan. "Hasil yang diumumkan beberapa hari lalu harus dibatalkan," kata Ahmad.

Sekretaris KPU Musirawas Utara Mulyadi Pabena meminta petugas keamanan melepaskan segel tersebut. Menurutnya, bila warga menduga ada kecurangan proses seleksi, bisa menempuh jalur hukum.

"Petugas di Sektariat KPU tidak ada intervensi terhadap calon anggota KPU itu. Semuanya adalah kewenangan anggota tim seleksi," kata Mulyadi. (Antara)


(TRK)

Novanto Menghadiri Sidang Perdana

Novanto Menghadiri Sidang Perdana

27 minutes Ago

Novanto tiba di Pengadilan Tipikor Jakarta pada pukul 09.40 WIB. Ia mengenakan kemeja putih dib…

BERITA LAINNYA