Hati-hati, Siput Laut Bisa Bersarang di Lutut

   •    Senin, 02 Nov 2015 12:44 WIB
keluarga
Hati-hati, Siput Laut Bisa Bersarang di Lutut
Siput bersarang di lutut Paul Franklin (Foto:Dailymail)

Metrotvnews.com, California: Apakah Anda gemar berlibur di pantai? Jika ya, waspadai kemungkinan siput laut bersarang di lutut, seperti yang dialami bocah tujuh tahun di California, Amerika Serikat.

Bocah itu bernama Paul Franklin. Awalnya, Paul tak menyadari lututnya menjadi 'rumah' seekor siput hingga kemudian timbul pembengkakan hitam disertai nanah pada lututnya.

Ibunda Paul, Rachel Franklin, kemudian memeriksakan anaknya ke dokter setempat.

Dokter mengatakan, ada pertumbuhan infeksi pada lutut bocah berusia 7 tahun itu sehingga hanya perlu minum antibiotik. Namun, Rachel melihat dengan mata kepalanya sendiri, muncul sesuatu yang aneh dari dalam lutut anaknya.

"Awalnya, saya mengira di dalam lutut anak saya terdapat sepotong batu besar," ujarnya yang dikutip Daily Mail, Senin (2/11/2015).


Rachel Franklin dan putranya, Paul (Foto:Daily Mail)

Rachel yang penasaran, lalu mengamati dari dekat obyek tersebut. Dia tersentak karena menyadari benda itu bukan batu, melainkan seekor siput.

"Saya langsung panik dan berkata, 'Paul, itu adalah siput!'," serunya.

Para ahli Biologi menemukan bahwa siput yang bersarang pada bocah ini termasuk jenis scutulata Littorina, jenis siput laut yang dapat bertahan dalam berbagai suhu dan perairan.

Jaringan subkutan dari tubuh manusia mencerminkan kondisi yang keras di mana siput laut biasanya bertahan. Jadi, tidak heran siput itu dapat bertahan hidup di lutut Paul hingga berminggu-minggu.

Ayah Paul, Ken, percaya binatang kecil itu bersarang di lutut anaknya saat masih berupa telur. Dia menduga, siput itu mulai bersarang di lutut ketika Paul terjatuh di pantai California. (Sumarni/Daily Mail)


(ROS)