Blocks, Smartwatch Modular Pertama di Dunia

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 02 Nov 2015 13:38 WIB
kickstarter
Blocks, Smartwatch Modular Pertama di Dunia
Block, jam tangan dengan tali terdiri dari modul, berisi fitur layaknya smartwatch.

Metrotvnews.com: Kickstarter dikenal sebagai wadah bagi startup untuk mempromosikan dan mendapatkan pendanaan untuk berbagai produk yang tengah mereka kembangkan. Salah satunya adalah Blocks, arloji pintar modular pertama di dunia.

Block hadir dalam bentuk jam tangan dengan tali yang terdiri-dari beberapa modul. Masing-masing modul memiliki fungsi tersendiri, dan fitur serupa jam tangan cerdas. Dengan modul ini, Block memungkinkan pengguna merancang arloji pintar sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Jam tangan yang dikembangkan Blocks Wearables ini juga diklaim sebagai jam tangan "future proof", sebab pengguna hanya perlu mengganti modul sesuai dengan fitur terbaru yang dibutuhkan, tanpa perlu mengganti keseluruhan perangkat.

Block hadir sebagai perangkat open-platform, memungkinkan perusahaan atau individu pengguna mengembangkan Modules, seperti untuk gaming, olahraga, kesehatan, pekerjaan, bahkan alat eksperimen untuk penelitian akademis.

Block ditawarkan dengan harga dari USD195, dan pengguna juga dapat memperoleh 4 Modules senilai USD250. Melalui Kickstarter, Blocks Wearables menawarkan Modules tambahan masing-masing seharga USD30 dengan memilih paket Rewards.

Hingga saat ini, Blocks Wearable telah menghimpun dana sebesar USD1,192,981, dari targer USD250.000. Tertarik dengan perangkat ini, Anda dapat mengunjungi situs Kickstater, karena kampanye Blocks masih akan berlangsung selama 17 hari mendatang.


(ABE)