Telkom-KSEI Kerja Sama Pemberitahuan Mutasi via SMS

Eko Nordiansyah    •    Senin, 02 Nov 2015 16:08 WIB
telkom
Telkom-KSEI Kerja Sama Pemberitahuan Mutasi via SMS
Ilustrasi -- MI/IMMANUEL ANTONIUS

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) akan bekerja sama dengan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) untuk memberitahukan setiap mutasi efek di rekening KSEI dan nasabah melalui layanan pesan singkat atau Short Message Service (SMS).

"Setiap mutasi efek yang ada di rekening KSEI itu akan menotifikasi lewat sms. Jadi pemegang rekening nanti akan menerima pemberitahuan akan ada mutasi rekening mutasi efek di rekening dia dan KSEI," ujar Direktur Keuangan Telkom Heri Sunaryadi, di Gedung BEI, SCBD, Jakarta, Senin (2/11/2015).

Heri menambahkan, nantinya nasabah bisa melakukan pengecekan atas perintah sendiri atau bukan. Sehingga setiap mutasi yang ada di rekening KSEI akan disampaikan kepada pemegang sahamnya.

"Itu salah satu wujud dukungan Telkom untuk proteksi bagi investor ke depan. Jadi apapun mutasi yang ada rekening efek di KSEI akan ada mutasi ke pemegang saham. Tahun ini diusahakan," sambung dia.

Selain itu, kerja sama antara Telkom dan KSEI juga akan meliputi pengembangan di pusat data, konektivitas serta aplikasi. Dengam begitu, diharapkan Bursa Efek Indonesia menjadi tempat investasi yang nyaman bagi setiap investor.

"Ada pengembangan bersama-sama baik di data center, connectivity, dan aplikasi. Kita dukung pasar modal yang efisien wajar dan menjadi tempat nyaman untuk investasi di Indonesia," pungkasnya.


(AHL)