NBA 2015--2016

Trio Spurs Catat Kemenangan ke-541 di NBA

   •    Senin, 02 Nov 2015 16:57 WIB
nba 2015
Trio Spurs Catat Kemenangan ke-541 di NBA
Tim Duncan catat sejarah kemenangan ke-541 di NBA (Foto: AP/Sue Ogrocki)

Metrotvnews.com, Boston: LaMarcus Aldridge mencetak 24 poin dan tertinggi dari timnya San Antonio Spurs usai mengalahkan tuan rumah Boston Celtics, 87-95.

Sementara itu, trio veteran Spurs, Tim Duncan, Tony Parker dan Manu Ginobili mencatat kemenangan ke-541 di NBA usai menaklukkan Boston Celtics, di lanjutan kompetisi NBA, Minggu atau Senin 2 November Waktu Indonesia Barat.

Meski ketiga bintang Spurs itu kurang produktif pada pertandingan tersebut, namun hal tersebut tidak berpengaruh bagi mereka untuk mencatatkan sejarah kemenangan di NBA.

"Mereka adalah tiga pemain yang luar biasa," kata pelatih Spurs Gregg Popovich. 

"Mereka tetap fokus pada upaya memenangi pertandingan," tambahnya.

Spurs mengalahkan Boston untuk memberi para pemainnya kemenangan tertinggi trio tersebut dalam sejarah NBA.

Aldridge tiga kali berturut-turut mencetak angka yang mementahkan bangkitnya tim Boston. Ia juga membuat 14 rebound dan lima assist ketika San Antonio musim ini mencatat skor 2-1.

Duncan mencatat tujuh poin, sembilan rebound dan lima assist, sedangkan Ginobili dan Parker masing-masing mencetak 13 dan enam poin.

Ginobli kembali dari bangku cadangan untuk menyumbang delapan assist. Kemenangan itu merupakan yang kedelapan kalinya berturut-turut yang dicatat Sprus atas Celtics.

Sempat tertinggal 15 angka, Boston mencoba bangkit dan sempat tiga kali mendekat hingga empat poin, namun tidak bisa melewati Spurs.

Pemain depan Spurs Kawhi Leonard melesakkan tembakan tiga angka dari sudut kiri, dan, setelah guard Boston Marcus Smart membalas dengan tembakan jarak jauh,  ia kembali membuat angka.

Leonard juga membuat Spurs semakin unggul di akhir pertandingan dengan dua tembakan bebas. Total ia membukukan 19 poin dan lima rebounds.

Sementara itu di Miami, Hassan Whiteside mencetak 25 poin untuk mengantar kemenangan Miami Heat atas Houston Rockets 109-89. Guard Dwyane Wade menyumbang 20 poin bagi Heat, yang sempat tertinggal 19 poin di paruh pertama, kemudian melesat 31-12 di kuarter ketiga.(Ant)


(RIZ)