Khasiat Arang untuk Kecantikan

   •    Senin, 02 Nov 2015 18:34 WIB
kecantikan
Khasiat Arang untuk Kecantikan
Masker wajah yang mengandung arang bermanfaat untuk mencegah penuaan dini (Foto:Express)

Metrotvnews.com, Jakarta: Baru-baru ini, diketahui bahwa arang ternyata mempunyai efek besar untuk membuat kulit Anda lebih memukau.

Ahli kecantikan Nishi Anand menjelaskan, arang kembali populer di dunia kecantikan karena kemampuannya dalam menyerap racun dan membersihkan sistem tubuh.

Bahkan, sejak abad ke-19, arang telah digunakan sebagai obat pereda mabuk dan perut kembung.

Berikut manfaat arang untuk kecantikan:

1. Membersihkan kulit
Arang punya kemampuan menyerap 200 kali lebih cepat dalam menyingkirkan kotoran dari wajah. Dengan memakai arang, kulit Anda akan tetap bersih dan awet muda. Di sisi lain, arang juga efektif menyembuhkan bau badan, jerawat, dan menghilangkan ruam akibat gigitan serangga.

2. Cegah penuaan
Ahli kesehatan merekomendasikan penggunaan krim atau masker wajah yang mengandung arang di dalamnya untuk mencegah penuaan dini. Arang secara ajaib mampu mengencangkan kulit, mengurangi garis-garis halus, dan menyingkirkan leher keriput.

3. Mencuci muka
Sekarang sudah banyak produk cuci muka yang memiliki kandungan arang untuk pria maupun wanita. Biasanya sabun cuci muka ini diformulasikan untuk semua jenis kulit dalam mencegah jerawat dan kulit berpigmen.

4. Pasta gigi
Pasta gigi berisi arang melindungi gusi Anda tetap sehat. Pasta gigi arang juga bagus untuk pemutih gigi alami.

5. Sabun
Terlepas merawat kulit wajah, sabun arang juga ampuh dalam mengatasi masalah kulit dan bau badan bila dipakai secara teratur. (Sumarni/ Times of India)


(ROS)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA