Musisi Jazz Sri Hanuraga Sertakan Lagu Tradisional di Albumnya

Agustinus Shindu Alpito    •    Senin, 02 Nov 2015 18:59 WIB
sri hanuraga
Musisi Jazz Sri Hanuraga Sertakan Lagu Tradisional di Albumnya
Sri Hanuraga (Foto:Demajors)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tak bisa dipungkiri, musisi jazz berbakat di Indonesia terus bermunculan dan semakin besar secara kuantitas. Kabar terbaru datang dari Sri Hanuraga, musisi yang meraih gelar master dari Conservatorium van Amsterdam, Belanda.

Komponis yang akrab disapa Aga itu segera merilis album To the Universe. Dengan konsep jazz modern, Aga menyelipkan dua lagu tradisional dengan aransemen yang sangat dinamis dan modern.

Dua lagu itu adalah Suwe Ora Jamu dan Gundul Pacul.

To the Universe berisi 10 komposisi, lima di antaranya adalah ciptaan Aga sendiri. Dua karya Mattia Magatelli, dan satu karya Kristijan Krajncan.

Ketertarikan Aga mendalami musik gamelan, membuatnya mengambil kelas gamelan pada 2012-2013. Dua rekannya yang turut membantu kelahiran album To the Universe, Krajncan (drummer) dan Magatelli (bassist), juga ikut mendalami musik gamelan guna menyelaraskan dalam membawakan lagu Jawa untuk kebutuhan album ini.

"Eksplorasi Aga akan musik gamelan Jawa, dan keterlibatkan Mattia Magatelli yang berasal dari Itali, Kristijan Krajncan warga negara Slovenia, dan Rodrigo Parjo Mateos yang warga negara Spanyol, membuat musik gamelan Jawa yang indah semakin dikenal musisi dunia dan pencinta musik di seluruh dunia," demikian pernyataan dalam keterangan pers yang diterima Metrotvnews.com, Senin (2/10/2015).

Aga akan merilis album To the Universe pada Sabtu, 7 November 2015, di Icon Studio Live, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pada peluncuran album itu, Aga akan tampil secara langsung membawakan repertoarnya. Hanya tersedia 50 tempat duduk dalam acara tersebut. Tiket dapat dibeli melalui www.eventbrite.com.

 
(ROS)