PLN: Penundaan PMN akan Ganggu Sektor Listrik

Annisa ayu artanti    •    Senin, 02 Nov 2015 19:05 WIB
pmn
PLN: Penundaan PMN akan Ganggu Sektor Listrik
PLN. ANTARA FOTO/Vitalis Yogi Trisna

Metrotvnews.com, Banten: PT PLN (Persero) menyatakan penundaan Penyertaan Modal Negara (PMN) dalam Anggaran Belanja dan Pendapatan Negara (APBN) 2016 akan mengganggu pembangunan sektor kelistrikan.

Direktur Bisnis Region Jawa Bagian Tengah PLN, Nasri Sebayang mengatakan penundaan anggaran tentu ada pengaruhnya. Namun, Nasri mengungkapkan PLN telah menyiapkan langkah-langkah mitigasi terbaik untuk mengatasi penundaan anggaran tersebut.

"Penundaan PMN, tentunya kalau ada penundaan anggaran ya ada pengaruhnya. Tapi kita mitigasi lah kita cari langkah-langkah terbaik bila terjadi penundaan," kata Nasri di Kawasan Industri Cikande, Serang, Banten, Senin (2/11/2015).

Nasri menegaskan masalah penundaan PMN ini menyerahkan sepenuhnya kepada pimpinan yaitu Direktur Utama, Sofyan Basir. Hanya saja yang iya ketahui, untuk tahun ini PLN mendapat dana PMN sebesar Rp5 triliun dan untuk tahun depan sebesar Rp10 triliun.

"Nantilah, itu urusan pimpinan. PMN kita dapat di 2015 ini sekitar Rp5 triliun. Pada 2016 Rp10 triliun," sebut dia.

Yang pasti, Nasri menambahkan, untuk pembangunan sektor listrik, PLN tidak akan menunda-nunda lagi. Karena ditargetkan program 35 ribu megawatt akan diselesaikan selama lima tahun ke pemerintahan Jokowi-JK.

"Kita tidak akan menunda. Kan kita mau membangun masa ditunda-tunda," pungkas dia.


(SAW)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA