Tantowi: Golkar Terdepan Mempertahankan Jokowi

Githa Farahdina    •    Senin, 02 Nov 2015 19:12 WIB
golkar
Tantowi: Golkar Terdepan Mempertahankan Jokowi
Tantowi Yahya. Foto: Angga Yuniar/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua DPP Partai Golkar Tantowi Yahya menegaskan partainya menjadi yang terdepan membela Presiden Joko Widodo. Partai beringin ini siap menjaga Jokowi dan Jusuf Kalla agar tetap memerintah hingga lima tahun ke depan.

"Presiden harus dipertahankan selama lima tahun ke depan. Biarkanlah pemimpin itu turun sesuai dengan siklusnya. Golkar berada di garda terdepan mempertahankan pemerintahan," kata Tantowi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/11/2015).

Sejak awal, tambah Wakil Ketua Komisi I itu, Golkar selalu mendukung pemerintah. Namun, dukungan tak selalu harus berada di pemerintahan. Dukungan bisa diberikan dari luar pemerintahan. 

Jika jadi bagian pemerintahan, Golkar akan kehilangan satu hak, yakni mengkritik. "Posisi kita sekarang strategis mendukung boleh dan mengkritik boleh. Kalau di dalam pemerintahan tidak bisa mengkritik lagi," tegasnya.

Golkar yang pecah menjadi dua kubu, kubu Agung Laksono di satu sisi dan kubu Aburizal Bakrie di sisi lain, menggelar silaturahmi nasional, kemarin. Dalam silatnas itu, kedua belah kubu yang berkonflik membicarakan islah. 

Tokoh senior Golkar Jusuf Kalla menggagas forum ini.

Tokoh senior Golkar yang hadir dalam kesempatan itu seperti Siti Hardiyanti Rukmana, Fahmi Idris, Oetojo Oesman, Soebijakto Tjakrawedaya, dan JB Soemarlin.  


(KRI)