Konfrontasi Wasit, Mourinho Disanksi Satu Laga

Patrick Pinaria    •    Selasa, 03 Nov 2015 03:11 WIB
liga inggrischelsea 2015--2016
Konfrontasi Wasit, Mourinho Disanksi Satu Laga
Jose Mourinho (Foto: AFP/Justin Tallis)

Metrotvnews.com, London: Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) telah menjatuhkan sanski kepada pelatih Chelsea Jose Mourinho. Manajer asal Portugal tersebut diberi sanksi satu laga oleh induk sepak bola Inggris itu serta denda sebesar 40.000 poundsterling atau sekitar Rp841 juta.

Mourinho didakwa FA akibat aksi kontroversialnya saat Chelsea melakoni laga melawan West Ham United pada pekan kesepuluh Liga Primer Inggris pada 24 Oktober lalu. Saat itu, The Special One memarahi wasit Jonathan Moss dengan kata-kata kasar. 

Ia melakukan aksi tersebut karena tak terima dengan keputusan wasit memberikan kartu kuning kedua Nemanja Matic. Gara-gara aksinya itu, Mourinho lantas diusir pada laga tersebut.

"Manajer Chelsea mendapat sanksi dari FA karena terbukti melakukan pelanggaran dalam penggunaan bahasa dan perilakunya terhadap wasit di dalam area ruang ganti pada waktu jeda pertandingan saat menghadapi West Ham United pada 24 Oktober," tulis sebuah pernyataan FA.

Dengan sanksi ini, Mourinho pun dipastikan absen untuk mendampingi Chelsea saat menghadapi Stoke City pada pekan ke-12 Liga Primer Inggris, Minggu 8 November mendatang. (Sportsmole)



(PAT)