Mobil Baru

Fenyr SuperSport, Supercar Asal Timur Tengah

Ekawan Raharja    •    Selasa, 03 Nov 2015 11:18 WIB
mobil baru
Fenyr SuperSport, Supercar Asal Timur Tengah
Fenyr SuperSport akan memiliki tenaga tak kurangdari 1.000 daya kuda. Carbuzz

Metrotvnews.com: W Motors merupakan pabrikan otomotif yang terkenal memproduksi mobil supercar. Kabarnya kini mereka bersiap dengan proyek ambisius terbarunya, Fenyr SuperSport.

Ralph Debbas, CEO W Motors, menjelaskan bahwa proyek keduanya ini akan lebih ganas dari pada pendahulunya. Lykan Hypersport. Bahkan dia mengklaim bahwa mobil terbarunya akan memiliki desain yang lebih garang pula.

Dikutip dari Carbuzz, Fenyr SuperSport nantinya diklaim memiliki tenaga hingga 1.000 daya kuda dengan berat 1.100 kilogram. Jika dibandingkan dengan Ferrari LaFerrari, mobil asal Italia tersebut hanya mampu memproduksi tenaga 950 daya kuda dengan bobot mencapai 1.250 kilogram.

Dipastikan pula bahwa Fenyr SuperSport akan diproduksi secara terbatas, hanya 25 unit, dengan banderol USD1 juta atau berkisar Rp13,6 miliar. Tentu harga ini lebih murah dibanding Lykan Hypersport yang mencapai USD3,4 juta atau mencapai Rp46 miliar.

W Motors merupakan pabrikan supercar asal Dubai. Produk pertama mereka, Lykan Hypersport, juga digunakan dalam salah satu seri dari Fast and Furious.


(UDA)