Angkot 08 Bandung, Pengganti Angkot 05, Resmi Beroperasi

Roni Kurniawan    •    Selasa, 03 Nov 2015 11:37 WIB
angkutan umum
Angkot 08 Bandung, Pengganti Angkot 05, Resmi Beroperasi
Foto: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meresmikan trayek angkot 08 jurusan Cicaheum-Leuwipanjang, Kota Bandung, Jawa Barat/MTVN_Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meresmikan trayek angkutan kota (angkot) 08 jurusan Cicaheum-Leuwipanjang, di Terminal Cicaheum, Jalan A H Nasution, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa 3 November. Angkot 08 merupakan angkutan umum pengganti angkot 05 jurusan Cicaheum-Cibaduyut yang ditutup lantaran menuai protes warga.

Kang Emil, demikian ia kerap disapa, berharap hadirnya angkot 08 ini dapat mengubah pandangan masyarakat terhadap sopir angkot 05 yang menuai kecaman. Emil mengaku kerap menerima aduan atas tindakan tidak menyenangkan dari sopir angkot 05.

"Mulai hari ini secara resmi angkot 08 mulai beroperasi. Saya harap tidak ada perlakuan yang tidak baik terhadap penumpang nantinya, tidak ada laporan-laporan yang tidak baik juga," kata Ridwan Kamil saat meresmikan trayek angkot 08 di Terminal Cicaheum, Jalan A H Nasution, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (3/11/2015).

Baru 10 unit angkot 08 yang beroperasi hari ini. Angkot berwarna hijau kombinasi garis biru, itu disiapkan sebanyak 150 unit. Emil memberi waktu hingga satu bulan kedepan seluruh angkot 05 tak berganti menjadi angkot 08.

"Dalam satu bulan nanti, semua harus sudah ganti warna dan ganti kode trayeknya," ujar dia.

Emil berjanji akan menindak tegas apabila mendapat laporan dari warga atas aksi kekerasan maupun tindakan tak menyenangkan dari sopir angkot 08 nantinya. Ia berharap seluruh sopir angkot 08 memberikan pelayanan yang baik kepada penumpang.

"Jadi nanti kalau warga masih mengalami pelayanan yang tidak baik, langsung laporkan ke petugas kepolisian atau Dishub. Jangan lupa foto plat nomor mobilnya," pungkas dia.


(TTD)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA